Follow Us

Kabar Gembira Bagi Rakyat Indonesia! Sudah Ketuk Palu, Jokowi Gratiskan Seluruh Vaksin Dosis Ketiga Bagi Semua Masyarakat

Rahma - Selasa, 11 Januari 2022 | 16:00
Presiden Jokowi
Kompas

Presiden Jokowi

GridStar.ID - Presiden Joko Widodo meresmikan program vaksinasi Covid-19 booster atau dosis ketiga dimulai besok, Rabu (12/01).

Program vaksinasi ini diprioritaskan untuk usia 60 tahun ke atas dan kelompok rentan.

"Mulai tanggal 12 Januari 2022 pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan," kata Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/01).

Jokowi menegaskan, pemberian vaksin dosis ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sebab, kata dia, keselamatan rakyat adalah yang utama.

Adapun syarat untuk menerima vaksinasi booster ini yakni calon penerima sudah menerima vaksin dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya.

"Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi," ujar Jokowi.

Meski sudah divaksin, presiden mewanti-wanti seluruh pihak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19," kata Kepala Negara.

Baca Juga: Kenali 5 Jenis Vaksin Covid-19 yang Bisa Digunakan Sebagai Vaksin Booster pada 12 Januari Mendatang

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebutkan, ada lebih dari 20 juta penduduk yang memenuhi kriteria penerima vaksin booster.

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest