Follow Us

Desas-Desus Fadli Zon Digosipkan Bakal Jabat Menteri KKP Gantikan Edhy Prabowo, Rocky Gerung Beberkan Pengamatan hingga Dukungan: Bagus Juga Sebenarnya

Rahma - Selasa, 01 Desember 2020 | 20:45
Desas-Desus Fadli Zon Digosipkan Bakal Gantikan Edhy Prabowo, Rocky Gerung Beberkan Dukungan: Bagus Juga Sebenarnya
Kolase Tribunnews

Desas-Desus Fadli Zon Digosipkan Bakal Gantikan Edhy Prabowo, Rocky Gerung Beberkan Dukungan: Bagus Juga Sebenarnya

GridStar.ID - Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap KPK atas dugaan kasus korupsi penetapan izin benih lobster, Rabu (25/11).

Menindak lanjuti hal tersebut, Edhy Parbowo mundur dari jabatan sebagai Menteri KKP.

Sementara ini, jabatan Edhy Prabowo digantikan oleh Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dikabarkan Bakal Gantikan Posisi Edhy Prabowo hingga Disebut Dijamin Tak Bakal Korupsi karena Satu Hal Ini, Qodari: Dia Lebih Kaya dari Bajak Laut Manapun!

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu ditunjuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Ad Interim.

Penunjukkan Luhut Binsar Panjaitan berlangsung Rabu (25/11) malam sebagai tindak lanjut dari penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo oleh KPK.

Melansir Tribunnews, informasi penunjukan Luhut sebagai Menteri KPK Ad Interim disampaikan Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Antam Novambar melalui surat edaran Nomor: B-835/SJ/XI/2020.

Baca Juga: Luhut Minta KPK Tidak Berlebihan dalam Mengusut Kasus Edhy Prabowo hingga Sebut sang Koruptor Orang Baik, Begini Respon Ketua KPK!

Dilansir dari vlog Rocky Gerung Official pada Senin (30/11), pengamat politik ini menjelaskan, jatah Gerindra memang harus dipenuhi di dalam kabinet terlepas dari nilai moral yang ada.

"Kalau maksimalnya, mustinya Fadli Zon terlarang pergi ke Istana karena Prabowo juga mau mengundurkan diri. Fadli Zon bahkan harusnya mengemukakan ke pers kalau dirinya tak mungkin karena ketua umumnya akan mengundurkan diri, tetapi ini tak mungkin," ucap Rocky Gerung.

Rocky menilai, publik saat ini menginginkan agar Prabowo Subianto mengundurkan diri dari kabinet.

Baca Juga: Menteri KKP Edhy Pranowo Diciduk KPK, Susi Pudjiastuti Dicari-Cari Netizen: Bilang Saya Sedang Sibuk, Tak Bisa Diganggu

Source : YouTube, tribunnews

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest