Follow Us

Tak Tinggal Diam sebagai Anggota Dewan, Tina Toon Labrak Kebijakan Nadiem Makarim Soal Pembelajaran Jarak jauh Bakal Permanen: Semua Dibayarin Mas Menteri?

Rahma - Minggu, 05 Juli 2020 | 18:30
Tunjukkan Kerjanya sebagai Anggota Dewan, Tina Toon Kritik Keras Keputusan Nadiem Makarim Soal Pembelajaran Jarak jauh Bakal Permanen: Semua Dibayarin Mas Menteri?
Kolase Kompas/@tinatoon101

Tunjukkan Kerjanya sebagai Anggota Dewan, Tina Toon Kritik Keras Keputusan Nadiem Makarim Soal Pembelajaran Jarak jauh Bakal Permanen: Semua Dibayarin Mas Menteri?

GridStar.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkapkan soal metode pembelajaran jarak jauh yang menurutnya bisa jadi akan permanen.

Selama wabah covid-19 ini, sekolah memang memberlakukan belajar jarak jauh.

Namun, berdasarkan penilaian dari Kemendikbud, kegiatan belajar mengajar dengan memanfaatkan teknologi ini bisa jadi akan permanen.

Baca Juga: Selama Pandemi Covid-19 Sekolah Berlakukan Belajar Jarak Jauh, Nadiem Makarim Sebut Cara Ini akan Jadi Permanen Meski Wabah Corona Berakhir, Siswa Bakal Belajar dari Rumah?

"Pembelajaran jarak jauh, ini akan menjadi permanen. Bukan pembelajaran jarak jauh pure saja, tapi hybrid model. Adaptasi teknologi itu pasti tidak akan kembali lagi," kata Nadiem dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR, Kamis, (03/07).

Kebijakan ini tentu saja mendapat beragam tanggapan.

Pengamat pendidikan Doni Koesoema menilai, maksud pernyataan Nadiem adalah pembelajaran jarak jauh sebagai bagian dari proses pembelajaran.

Baca Juga: Mendikbud Beberkan Prosedur Sekolah Tatap Muka Saat Tahun Ajaran Baru Dimulai, Level Persetujuan Sangat Banyak: Orangtua Murid Harus Setuju

"Baik yang sifatnya penuh, maupun hybrid, model daring dan luring. Kalau untuk yang pembelajaran jarak jauh penuh, saya rasa belum siap," kata Doni, Jumat, (03/07).

Tanggapan kontra datang dari Agustina Hermanto atau yang lebih dikenal sebagai Tina Toon.

Sejak menjabat sebagai Komisi A Bidang Pemerintahan DPR, ia kerap menanggapi berbagai kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

Baca Juga: Bolehkan Sekolah Dibuka, Tapi Hanya Diisi Setengah dari Kapasitas Kelas, Menteri Nadiem: Kesehatan dan Keselamatan Nomor Satu

Source : Instagram, gridfame.id

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest