Follow Us

2 Bulan Diminta Belajar di Rumah Saja Selama Pandemi Virus Corona, Pemerintah DKI Jakarta Putuskan Jadwal Siswa Bisa Kembali Belajar di Sekolah

Hinggar - Sabtu, 16 Mei 2020 | 10:31
Ilustrasi:  kegiatan belajar mengajar di sekolah
kompas.com

Ilustrasi: kegiatan belajar mengajar di sekolah

GridStar.ID - 2 bulan lamanya para siswa diminta untuk belajar di rumah setelah adanya pandemi virus corona yang terjadi di tanah air.

Pastinya sudah banyak orang yang merindukan suasana belajar di dalam kelas.

Akhirnya kini Dinas Pendidikan DKI Jakarta memiliki rencana untuk kembali melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Baca Juga: Susul Jokowi, Ridwan Kamil Umumkan Jawa Barat Segera Kembali Normal, Warga Diperbolehkan Bekerja, Sekolah dan Beribadah Seperti Biasa dengan Catatan yang Harus Diperhatikan Ini!

Kegiatan tersebut dilakukan bertepatan dengan dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021 pada 13 Juli 2020.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, rencana itu disusun dengan mempertimbangkan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

"Hari pertama sekolah dengan mempertimbangkan kebijakan, baik pemerintah pusat maupun daerah, yang kami siapkan 13 Juli," ujar Nahdiana dalam video rapat pimpinan yang diunggah di akun YouTube Pemprov DKI, Kamis (15/05).

Baca Juga: Tanda Berakhirnya Pandemi Covid-19 Mulai Terlihat, Pemerintah Rencanakan Buka Mal, Sekolah, dan Tempat Ibadah di Awal Juni Secara Bertahap

Nahdiana berujar, Dinas Pendidikan telah menyusun tiga skema belajar di sekolah yang akan diterapkan pada tahun ajaran 2020/2021.

Pertama, hanya sebagian sekolah yang dibuka dengan semua siswa belajar di sekolah.

Kedua, hanya sebagian sekolah yang dibuka dengan sebagian siswa belajar di sekolah.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest