Follow Us

Belum Usai Wabah Corona di Indonesia, Pemerintah Bakal Nekat Datangkan 500 TKA dari China, Gubernur dan DPRD Pertanyakan Kebijakan Pemerintah Pusat hingga Siap Menentang Keras: Saya Pimpin Langsung Aksi Jika Dipaksa Datang!

Nadia Fairuz Ikbar - Minggu, 03 Mei 2020 | 16:00
Belum Usai Wabah Corona di Indonesia, Jokowi Bakal Nekat Datangkan 500 TKA dari China, Gubernur dan DPRD Pertanyakan Kebijakan Pemerintah Pusat hingga Siap Menentang Keras: Saya Pimpin Langsung Aksi Jika Dipaksa Datang!
instagram @jokowi

Belum Usai Wabah Corona di Indonesia, Jokowi Bakal Nekat Datangkan 500 TKA dari China, Gubernur dan DPRD Pertanyakan Kebijakan Pemerintah Pusat hingga Siap Menentang Keras: Saya Pimpin Langsung Aksi Jika Dipaksa Datang!

GridStar.ID - Virus corona atau yang juga dikenal sebagai Covid-19 saat ini menjadi momok yang mengerikan bagi dunia.

Virus yang digadang-gadang berawal dari pasar hewan liar di Kota Wuhan, China ini tercatat telah menginfeksi lebih 200 negara di berbagai belahan dunia.

Termasuk di tanah air kita, Indonesia yang semakin hari terus mengalami jumlah peningkatan kasus.

Baca Juga: Kabar Buruk di Bulan Puasa! Presiden Jokowi Umumkan Indonesia Alami Defisit Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Inilah Sederet Bahan Pokok Makanan yang Terjadi Kekurangan di Beberapa Daerah

Seperti yang dilansir dari situs covid19.go.id, tercatat 10.843 kasus positif virus corona terkonfirmasi.

Angka kematian mencapai 830, dan kesembuhan tercatat mencapai 1.665.

Sementara itu, baru-baru ini Pemerintah pusat disebut telah menyetujui rencana kedatangan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China ke Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga: Keluarga di Bogor Ini Terkejut Didatangi Presiden Jokowi Lengkap dengan Pengawalan Paspamres Saat Malam Hari, Ternyata Hal Ini yang Dilakukan

Wacana ini pun menuai pro dan kontra dari sejumlah piha di tengah virus corona yang masih terus mewabah di Indonesia.

Mengutip dari Kompas.com, menyikapi hal itu, Gubernur dan DPRD Sultra secara tegas menolaknya meski pemerintah pusat telah mengizinkan.

Pasalnya, kedatangan TKA tersebut dianggap dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Baca Juga: Jokowi Izinkan 500 TKA China Datang di Tengah Pandemi Covid-19, Gubernur Sulawesi Tenggara Tak Tinggal Diam: Aneh, Tenaga Kerja Lokal Kita Rumahkan Lalu TKA Didatangkan dari Luar...

Source : Kompas.com, Sosok.id

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest