Follow Us

Jokowi Kembali Umumkan Kabar Baik Bagi Raykat Indonesia, Presiden Beberkan Hasil Penelitian yang Menunjukkan Kepastian Berakhirnya Virus Corona yang Mulai Terlihat di Hari Pertama Ramadan!

Yulia Susanti - Minggu, 26 April 2020 | 08:30
Jokowi Kembali Umumkan Kabar Baik Bagi Raykat Indonesia, Presiden Beberkan Hasil Penelitian yang Menunjukkan Kepastian Berakhirnya Virus Corona yang Mulai Terlihat di Hari Pertama Ramadhan!
Instagram @jokowi

Jokowi Kembali Umumkan Kabar Baik Bagi Raykat Indonesia, Presiden Beberkan Hasil Penelitian yang Menunjukkan Kepastian Berakhirnya Virus Corona yang Mulai Terlihat di Hari Pertama Ramadhan!

GridStar.ID - Presiden Joko Widodo kembali memberikan angin segar pada masyarakat terkait kabar wabah virus corona.Menurut orang nomor satu di Indonesia ini penyebaran virus corona dipengaruhi oleh kelembapan udara.Jokowi mengatakan semakin tinggi paparan udara dan sinar matahari maka semakin rentan virus corona bertahan hidup.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Indonesia, Donald Trump Akan Berikan Ventilator untuk Pasien Covid-19 Setelah Bicara Langsung dengan Jokowi, Presiden AS: Kerjasama yang Luar Biasa!Hal itu menandakan bahwa virus corona tidak bisa bertahan lama pada cuaca panas.Kepastian itu juga berdasarkan penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat.Jokowi sampaikan dalam konferensi video di Istana Medeka pada Jumat (24/04) yang tayang di YouTube Sekretariat Presiden.Baca Juga: Tanpa Pakai Obat, Pria Ini Dinyatakan Sembuh 100 Persen dari Covid-19, Ternyata Kuncinya Ada Pada 3 Hal Sepele Ini!

Melansir Sajiansedap.id, "Tadi pagi saya mendengar penyataan dari pejabat departemen of Homeland Security dari pemerintah Amerika Serikat yang menyampaikan hasil penelitian""Bahwa suhu udara, sinar matahari, dan tingkat kelembaban udara sangat mempengaruhi kecepatan kematian virus Corona di udara dan dipermukaan tidak berpori," ujar Jokowi.Kabar baik itu pun disyukuri oleh Jokowi, karena seperti diketahui kita semua hidup di Indonesia yang memiliki iklim tropis.

Baca Juga: Viral! Pria Ini Kaget Setengah Mati Lihat Foto Selfinya Sendiri Berlatar Belakang Sungai Musi Palemban, Muncul Tulisan Lafaz Allah: Alam Berdzikir Meminta Wabah Corona Segera Berakhir!"Berita ini merupakan kabar menggembirakan bagi kita, Karena kita hidup di alam tropis, yang suhunya panas, udaranya lembab, dan kaya akan Sinar matahari," katanya.Namun meski begitu, Jokowi berharap hal tersebut tidak lantas membuat masyarakat merasa bebas.Jokowi menegaskan harus tetap mengikuti anjuran-anjuran yang sudah diberikan, untuk semakin memperkecil tingkat penyebaran Virus Corona.

Baca Juga: China Lagi-Lagi Kecolongan, Lockdown Wuhan Baru Berakhir Virus Corona Kembali Muncul Gara-Gara Hal Sepele Ini, Hingga Harus Karantina Wilayah 10 Juta Penduduknya!"Satu, cuci tangan, selalu cuci tangan. Yang kedua, selalu menggunakan masker. Yang ketiga, jaga jarak.""Dan yang keempat tingkatkan imunitas, tingkatkan daya tahan tubuh," pungkasnya. (*)

Source : Instagram, sajiansedap.grid.id

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest