Follow Us

Tak Ada Korban Meninggal Dunia, Terungkap Taktik Cerdik Pemerintah Vietnam Berhasil Taklukan Wabah Virus Corona!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Senin, 27 April 2020 | 17:00
(Ilustrasi) Tak Ada Korban Meninggal Dunia, Terungkap Taktik Cerdik Pemerintah Vietnam Berhasil Taklukan Wabah Virus Corona!
ShutterStock

(Ilustrasi) Tak Ada Korban Meninggal Dunia, Terungkap Taktik Cerdik Pemerintah Vietnam Berhasil Taklukan Wabah Virus Corona!

GridStar.ID - Wabah virus corona kini telah menjangkit lebih dari 8.000 kasus di Tanah Air dengan jumlah pasien meninggal lebih dari 700 jiwa.

Namun, siapa sangka di tengah pandemi yang melanda di seluruh belahan dunia ini, Vietnam belum melaporkan adanya kasus kematian akibat covid-19.

Diketahui, ada 35 negara di dunia yang belum mencatatkan kematian akibat virus corona.

Baca Juga: 3 Bulan Sudah Covid-19 Mewabah di Tanah Air, Denny Darko Bongkar Jalan Keluar Indonesia Bisa Bebas dari Pandemi Corona dalam 3 Kartu Tarot yang Diterawangnya!

Di antara negara-negara ASEAN, ada 2 negara dengan 0 kasus kematian akibat Covid-19, yaitu Vietnam dan Kamboja.

Hingga Minggu (26/4/2020), di Vietnam, yang memiliki perbatasan sepanjang 1.100 kilometer dengan China, melaporkan 270 kasus virus corona.

Jumlah ini terbilang kecil dibandingkan dengan wilayah-wilayah lain. Dari jumlah kasus yang telah dikonfirmasi, 225 pasien di antaranya telah dinyatakan sembuh. Jadi, kasus aktif yang tersisa adalah sebanyak 45 kasus.

Baca Juga: Harapan Baru Virus Corona Segera Berakhir, 4 Kabar Baik Soal Penanganan Covid-19 di Indonesia, Pasien Sembuh Naik Drastis Hingga Berhasil Produksi Ventilator dalam Negeri!

Karantina Ketat dan Langkah Cepat

Melansir DW, selama perayaan tahun baru Tet pada akhir Januari lalu, pemerintah telah menyatakan perang terhadap virus corona meskipun saat itu wabah masih terbatas di China. Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc mengatakan bahwa tidak lama lagi, virus ini akan mencapai negara itu.

Untuk menghadapi virus ini, ada ketergantungan besar terhadap dana yang dimiliki pemerintah dan sistem kesehatan publik. Vietnam memiliki kekurangan di keduanya.

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular