Follow Us

Menyayat Hati! Seorang Ibu Hamil di Bawah Umur Meninggal Dunia Akibat Covid-19 saat Lahirkan Anaknya, Tim Medis Tak Berhasil Selamatkan sang Bayi!

Nadia Fairuz Ikbar - Senin, 13 April 2020 | 13:30
Menyayat Hati! Seorang Ibu Hamil di Bawah Umur Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Saat Melahirkan Anaknya, Tim Medis Tak Berhasil Selamatkan sang Bayi
Ilustrasi ibu hamil (NataliaDeriabina) via Kompas.com

Menyayat Hati! Seorang Ibu Hamil di Bawah Umur Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Saat Melahirkan Anaknya, Tim Medis Tak Berhasil Selamatkan sang Bayi

GridStar.ID - Virus corona atau covid-19 saat ini menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat di berbagai belahan dunia.

Virus yang disebut-sebut berasal dari pasar hewan liar di Kota Wuhan China ini, tercatat telah menginfeksi jutaan orang, dan puluhan ribu di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Virus ini menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

Baca Juga: Rumah Pak RT yang Tolak Jenazah Perawat Positif Covid-19 Dibanjiri Karangan Bunga dengan Kalimat yang Menohok: Turut Berduka Cita atas Matinya Hati Nurani!

Seorang ibu hamil tua meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona, pasien asal Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini meninggal saat melahirkan anaknya, Jumat (10/04).

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah membenarkan informasi tersebut.

"PDP meninggal P 15 tahun dalam kondisi melahirkan, dan anak tidak terselamatkan," kata Syarifah saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/04).

Baca Juga: Ahli Jantung Universitas Yale Beberkan Pasien Sembuh Covid-19 Derita Kerusakan 6 Organ Penting Ini Seumur Hidup: Corona Bukan Hanya Gangguan Pernapasan

Syarifah mengatakan, ibu muda itu mengalami gejala serupa pasien Covid-19 sebelumnya.

Perempuan itu diketahui melakukan kontak dekat dengan suaminya yang bekerja di Tangerang.

"Setelah dicek gejala-gejala Covid-19, suaminya bekerja di Tangerang," ujarnya Meski begitu, Syarifah tidak menjelaskan secara detail bagaimana ibu muda tersebut bisa meninggal dunia.

Baca Juga: Awalnya Ngotot Tolak Jenazah Perawat yang Gugur karena Covid-19, Ketua RT di Semarang Akhirnya Mengaku Dirinya Menangis saat Kejadian Ini: Apalagi Istri Saya Juga Perawat, Tapi...

Source : Tribun Medan

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest