Follow Us

Menyayat Hati! Jauh dari Kata Layak Begini Penampakan Pemakaman Masal untuk Para Jenazah Pasien Positif Covid-19 di TPU Pondok Rangon

Nadia Fairuz - Rabu, 08 April 2020 | 17:30
Menyayat Hati! Jauh dari Kata 'Layak' Begini Penampakan Pemakaman Masal untuk Para Jenazah Pasien Positif Covid-19 di TPU Pondok Rangon
Kompas TV

Menyayat Hati! Jauh dari Kata 'Layak' Begini Penampakan Pemakaman Masal untuk Para Jenazah Pasien Positif Covid-19 di TPU Pondok Rangon

GridStar.ID - Virus corona atau covid-19 telah ditetapkan sebagai bencana nasional.

Virus yang disebut-sebut berasal dari pasar hewan liar di kota Wuhan, China ini telah menewaskan lebih dari ratusan ribu nyawa di berbagai belahan dunia.

Di Indonesia sendiri pasien positif covid-19 kian hari kian bertambah jumlahnya.

Baca Juga: Patut Dicontoh! Saat Banyak Daerah Tolak Makamkan Jenazah Positif Covid-19, Salah Satu Desa di Banyumas Ini dengan Besar Hati Mau Menerimanya

Melansir dari GridHype, hingga Senin (06/04) total kasus orang yang dinyatakan positif Corona atau Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 2.491 orang.

Dari jumlah itu, tercatat sebanyak 209 pasien meninggal dunia dan 192 orang sembuh.

Angka pasien Corona yang meninggal di DKI Jakarta juga menjadi yang tertinggi di Indonesia, yaitu sebanyak 98 orang pada 4 April 2020 lalu.

Baca Juga: Kacau Balau Lockdown di Filipina yang Lumpuhkan Perekonomian Jutaan Penduduknya, Presiden Justru Perintahkan Tembak Mati Rakyatnya yang Rusuh: Daripada Kalian Sebabkan Masalah, Lebih Baik Saya Kirim Kalian ke Pemakaman!

Untuk itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan dua lokasi tempat pemakaman umum (TPU) bagi pasien corona yang meninggal dunia tersebut.

Dua lokasi TPU yang disiapkan adalah TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur dan TPU Tegal Alur di Jakarta Barat.

Kompas TV pun melakukan pemantauan dari udara untuk memperlihatkan kita kondisi kuburan untuk korban meninggal virus corona ini.

Baca Juga: 4 Kali Dikebumikan di Lokasi Berbeda Tapi Tetap Ditolak Warga, Bupati Banyumas Gali Sendiri Tanah Makam Pasien Covid-19, Ketua DPRD Kecam: Kita Berasal dari Tanah Kembali ke Tanah!

Source : Kompas TV, Grid Hype

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest