Follow Us

Sambut Ramadan 2023, Daftar Pasar yang Jual Minyakita Rp 14.000 Per Liter

Rahma - Senin, 27 Februari 2023 | 05:02
Minyakita mulai dipasarkan
kompas.com

Minyakita mulai dipasarkan

GridStar.ID - Sambut ramadan 2023, dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga minyak goreng, Badan Pangan Nasional (Bapanas) bersama Kementerian Perdagangan, BUMN Holding Pangan ID FOOD, Apical dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendistribusikan minyak goreng merek Minyakita ke beberapa titik lokasi wilayah seluruh Indonesia.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan, langkah ini menjadi upaya pemerintah untuk memastikan ketersediaan dan stabilisasi minyak goreng dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) dan mengawal ketersediaan Minyakita ada untuk kebutuhan masyarakat.

“Badan Pangan Nasional terus melakukan pemantauan ketersediaan dan harga minyak goreng minyakita untuk kebutuhan Ramadhan dan Lebaran,” ujarnya dalam siaran resminya, dikutip Minggu (25/2/2023).

Baca juga: Kemendag Janji Tindak Pedagang yang Jual Minyakita di Atas HET

Menurutnya, hal ini sesuai yang diamanahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu yang merespons kelangkaan dan stabilisasi minyak goreng Minyakita, sehingga pemerintah dan produsen telah sepakat untuk menambah volume pasokan minyak goreng dari 300.000 ton sebulan ditingkatkan kuotanya menjadi 450.000 ton sampai dengan 3 bulan ke depan.

Pihaknya pun bersama Kementerian Perdagangan juga telah mengundang pengusaha soal penambahan produksi Minyakita, pengusaha pun siap dan mendukung jika produksi Minyakita ditambah.

Sementara itu, Direktur Komersial BUMN Holding Pangan ID FOOD Ardiansyah Chaniago mengatakan, ID Food melalui Rajawali Nusindo, Apical dan APPSI telah mendistribusikan minyak goreng Minyakita ke beberapa titik lokasi.

Hingga 24 Februari 2023, telah terdistribusi untuk wilayah Jakarta sebanyak 15.000 karton, Yogyakarta 5.000 karton, Solo 5.000 karton dan Semarang 5.000 karton.

“ID Food Group bersama pemerintah dan pelaku usaha Apical group telah menjadwalkan distribusi ke beberapa titik lokasi lainnya secara bertahap hingga pekan depan,” pungkas Ardiansyah.

Baca Juga: Minyakita Palsu, Jangan Terkecoh Kenali Ciri-Cirinya Berikut

Ardiansyah memerinci pendistribusian minyakita dengan HET Rp 14.000 per lliter akan didistribusikan ke pedagang-pedagang pasar di sejumlah wilayah berikut:

Halaman Selanjutnya

1. Jabodetabek
1 2 3

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular