Follow Us

Hari Migran Intenasional, BPJS Ketenagakerjaan Berikan 'Kado' Kemudahan Bagi PMI Klaim Manfaat Melalui Fitur e-Klaim

Hinggar - Rabu, 21 Desember 2022 | 19:31
BPJS Ketenagakerjaan
instagram

BPJS Ketenagakerjaan

GridStar.ID - Manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan bisa didapatkan oleh masyarakat yang menjadi pesertanya.

Selain pekerja formal yang bekerja di sebuah perusahaan, pekerja informal juga bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan mendapat manfaat dari program yang diberikan.

Pekerja Migran Indonesia (PMI) juga bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Terlebih lagi, menyambut hari migran internasional, BPJS Ketenagakerjaan memberikan kemudahan klaim untuk peserta Pekerja Migran Indonesia melalui fitur terbarunya, electronic claim (E-klaim).

Kado tersebut BPJS Ketenagakerjaan berikan dalam menyambut Hari Migran Internasional yang jatuh setiap 18 Desember dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-45 BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia mengatakan, fitur E-Klaim dapat digunakan PMI untuk melakukan klaim manfaat BPJS Ketenagakerjaan di mana dan kapan saja.

“Dengan adanya layanan ini manfaat bagi PMI dapat langsung dirasakan bahkan sebelum PMI pulang kembali ke Indonesia,” kata Roswita Nilakurnia saat acara "Kumpul Bareng PMI" di Jakarta, Kamis (15/12/2022) dalam rangka menyambut Hari Migran Internasional sekaligus perayaan HUT Ke-45 BPJS Ketenagakerjaan.

Selain dapat digunakan oleh peserta, Roswita Nilakurnia menjelaskan bahwa fitur E-Klaim bisa juga digunakan ahli waris atau instansi terkait dengan cara mengakses https://eklaim-pmi.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

Setelah mengakses itu, pengguna tinggal memilih program yang akan diklaim, kemudian isi data diri peserta dan informasi kecelakaan kerja yang dialami.

Pastikan bahwa nomor handphone dan alamat email yang tertera sudah benar dan aktif.

Baca Juga: Berbasis Syariah, Inilah yang Membedakan BPJS Ketenagakerjaan di Aceh dengan Daerah Lainnya

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest