Follow Us

Tangisnya Pecah hingga Sujud Syukur, Wanda Hamidah Bersyukur Rumah Keluarganya Batal Digusur: Rumah Ini Hak Kami

Hinggar - Minggu, 16 Oktober 2022 | 18:02
Wanda Hamidah
kolase Instagram

Wanda Hamidah

GridStar.ID - Wanda Hamidah tak kuasa menahan tangisnya saat rumah miliknya yang ada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat batal dieksekusi.

Wanda Hamidah bahkan melakukan sujud syukur karena rumah yang sedang bersengketa dengan Wali Kota Jakarta Pusat batal dieksekusi.

Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Menteng berhasil mendamaikan anggota keluarga Wanda Hamidah dengan Wali Kota Jakarta Pusat.

"Tadi sudah ada kesepakatan, karena memang tengah disengketakan di PTUN, maka rumah kami tidak jadi dieksekusi karena berstatus quo," kata Wanda Hamidah, dikutip Warta Kota, Minggu (16/10/2022).

Wanda menambahkan, eksekusi pengosongan rumah baru bisa dilakukan jika sengketa di PTUN selesai diputus majelis hakim, jika memenangkan pihak Walikota Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat dan Kapolsek Menteng mendatangi kediaman keluarga Wanda Hamidah di Jalan Ciasem, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2022) siang.

Pihak kepolisian pun mulanya mengambil keputusan mendamaikan, dengan opsi barang-barang di rumah tidak dikosongkan, namun keluarga Wanda Hamidah harus meninggalkan kediamannya sampai keluar putusan dari PTUN.

Lalu, sore harinya, Kapolres Metro Jakarta Pusat mengambil kesepakatan dengan opsi barang dan anggota keluarga Wanda Hamidah tidak mengosongkan rumah.

Keputusan kesepakatan tersebut seakan berbuah manis setelah Wanda Hamidah memperjuangkan rumahnya yang akan dieksekusi Wali Kota Jakarta Pusat untuk dikosongkan sejak Kamis lalu.

"Kami bersyukur sekali, terima kasih Pak Kapolres dan Bu Kapolsek Menteng atas kesepakatan ini yang berlandaskan status quo," ucap Wanda Hamidah yang langsung bersujud syukur.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong! mantan Raffi Ahmad Ini Nyaris Pingsan Histeris, Rumahnya Mendadak Digeruduk Satpol PP, Ada Apa Gerangan?

Source : Tribunnews.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest