Follow Us

Calon Jamaah Umrah dan Haji Wajib Tahu, Segera Download Sertifikat Vaksin Standar WHO Agar Syarat Perjalanan Anda Tidak Ditolak di Luar Negeri

Rahma - Sabtu, 15 Januari 2022 | 08:02
Sertifikat Vaksin Covid-19
Kompas

Sertifikat Vaksin Covid-19

GridStar.ID - Vaksin Covid-19 di Indonesia telah sesuai standar WHO.

Sertifikat vaksin perjalanan luar negeri sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bisa didapatkan masyarakat.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah melakukan penyesuaian pada sertifikat vaksin Covid-19 agar bisa terbaca di luar negeri.

“Kita sudah standarkan sertifikat vaksin menggunakan WHO standard,” kata Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Setiaji dilansir dari Kompas.com, Jumat (14/01).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sertifikat vaksin yang sesuai standar WHO tersebut memiliki bentuk QR Code yang berbeda dengan QR Code sertifikat vaksin selama ini.

Selain itu, dalam sertifikat tersebut tertera Nama, NIK, Nomor Paspor, Tempat Tanggal Lahir, serta jenis vaksin yang digunakan.

Serta terdapat keterangan "Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Internasional".

Lantas bagaimana cara untuk mendapatkan sertifikat vaksin internasional sesuai standar WHO di aplikasi PeduliLindungi?

Cara download sertifikat vaksin standar WHO Setiaji menyebut, untuk mendapat sertifikat vaksin sesuai standar WHO, caranya adalah terlebih dahulu masuk ke menu “Sertifikat Vaksin” pada aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Sertifikat Rumahnya Dijadikan Jaminan ke Bank, Irwansyah Curiga Adiknya Ambil Surat Berharga Itu dari Orangtuanya Diam-Diam

Selanjutnya tinggal melakukan format penyesuaian.

Source : kompas

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest