Follow Us

Optimisme di Tengah Pandemi, WHO Puji 3 Negara Ini Saat Hadapi Wabah Covid-19: Ada Harapan, Tidak Ada Kata Terlambat

Hinggar - Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:30
Bak Petir di Siang Bolong, WHO Sebut Pandemi COVID-19 Masih Jauh dari Berakhir Hingga Desak Negara-Negara untuk Tak Berhenti Menyerah, New Normal Pilihan yang Salah?
Tribunnews

Bak Petir di Siang Bolong, WHO Sebut Pandemi COVID-19 Masih Jauh dari Berakhir Hingga Desak Negara-Negara untuk Tak Berhenti Menyerah, New Normal Pilihan yang Salah?

Grid.ID - Sudah lebih dari setengah tahun dunia dihadapkan dengan pandemi virus corona.

Lebih dari 20 juta orang terinfeksi dan 700 ribu orang meninggal karenanya.

Meski saat ini korban masih terus bertambah, namun masih ada harapan untuk menghadapi pandemi ini bersama.

Baca Juga: Cair Hari Ini, Ternyata PNS Eselon I dan II Juga Dapat Gaji Ke-13, Sri Mulyani: Ini Sebagai Apresiasi Upaya Kerja Keras Tangani Covid-19

"Saya tahu banyak dari kalian yang berduka dan ini adalah saat yang sulit bagi dunia." kata Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus.

"Tapi saya ingin menjelaskan, ada pucuk harapan hijau dimana pun negaranya, wilayah, dan kotanya, tidak ada kata terlambat untuk membalikkan wabah Covid-19," ujarnya pada Senin (10/08Direktur jenderal WHO ini lantas memberikan beberapa contoh negara yang menunjukkan harapannya.

Seperti Selandia Baru, yang pada Minggu (09/08) kemarin merayakan 100 hari tanpa penyebaran lokal virus corona.

Baca Juga: Wali Kota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Jalani Perawatan Karena Covid-19, Sang Istri Tak Kuasa Tahan Tangis dan Peluk Foto Suaminya di Pemakaman

Menurutnya, negara tersebut bisa menjadi contoh bagi dunia.

Selain itu, ia juga meyinggung tindakan yang baik dari Boris Johnson.

Ia menuturkan, tindakan Perdana Menteri Inggris yang memerintahkan wilayah di Inggris Utara kembali dikunci setelah terjadi lonjakan infeksi, patut dipuji.

Source : tribunnews

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest