Follow Us

Buntut Acara Rizieq Shihab, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat Dicopot dari Jabatan, Anies Baswedan Ikut Dipanggil Polisi

Hinggar - Selasa, 17 November 2020 | 09:02
Habib Rizieq Shihab saat disambut meriah pengikutnya.
Tribunnews

Habib Rizieq Shihab saat disambut meriah pengikutnya.

GridStar.ID - Kedatangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke tanah air beberapa waktu yang lalu menjadi sorotan publik.

Sambutan dari para pengikut Rizieq Shihab saat berada di bandara juga memicu kerumunan.

Selain itu pada Sabtu (14/11) lalu Rizieq Shihab juga menggelar acara pernikahan dan dihadiri oleh ribuan orang.

Baca Juga: Bak Menyiram Bensin di Kobaran Api, Hotman Paris Tiba-tiba Mengunggah Foto Kebersamaannya dengan Nikita Mirzani dan Habib Rizieq, sang Pengacara Beri Peringatan Ini: Jangan Buat Berita Hoax!

Kerumunan yang ditimbulkan oleh acara pemimpin organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab berbuntut panjang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya karena dinilai lalai dalam menegakkan protokol kesehatan.

“Ada dua kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan, yaitu Kapolda Metro Jaya, kemudian Kapolda Jawa Barat,” ucap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Senin (16/11).

Baca Juga: Diduga Pengikut Rizieq Shihab Akan Geruduk Rumah Nikita Mirzani Karena Ucapan sang Artis, Fans Nyai Langsung Buat Aksi Sejuta Kasih di Bundaran HI

Pencopotan itu tertuang dalam surat telegram Kapolri tertanggal 16 November 2020. Dalam telegram itu, Nana akan menduduki jabatan baru, yaitu Koorsahli Kapolri.

Jabatan Nana selaku Kapolda Metro Jaya akan diemban oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Muhammad Fadil Imran.

Sementara itu, Rudy dimutasi menjadi Widyaiswara Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Posisi Kapolda Jabar akan diisi oleh Irjen Ahmad Dofiri.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest