Follow Us

Bak Raja Jalanan, Tak Kenal Takut Emak-emak Naik Motor dengan Puluhan Bebek Ini Nekat Terobos Barikade Polisi Saat Demo Sedang Memanas

Hinggar - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 14:30
Tangkapan layar video emak-emak saat membawa puluhan bebek menerobos barikade polisi di Jalan Teuku Umar, Samarinda, Kaltim, Kamis (8/10/2020).
Istimewa

Tangkapan layar video emak-emak saat membawa puluhan bebek menerobos barikade polisi di Jalan Teuku Umar, Samarinda, Kaltim, Kamis (8/10/2020).

GridStar.ID - Suasana mencekam saat demonstrasi pastinya sesuatu yang sangat ditakuti banyak orang.

Bahkan mereka memilih menghindar dibandingkan harus berada di tengah kerumunan dan berisiko terjadinya kekerasan.

Terlebih dalam demonstrasi seperti itu bentrok fisik kerap kali terjadi.

Baca Juga: Usai Gedung DPR Diserbu Masa Aksi Demo, Kini Situs DPR Diretas Diganti dengan Tulisan Dewan Penghianat Rakyat

Namun berbeda halnya dengan emak-emak yang ada di kota Samarinda ini.

Sebuah video viral di media sosial saat ibu-ibu itu naik sepeda motor dengan puluhan bebek santai menerobos barikade polisi.

Peristiwa tersebut terjadi di depan Kantor DPRD Kaltim pada Kamis (08/10), di Jalan Teuku Umar, Samarinda.

Baca Juga: Demo Penolakan Omnibus Law Berkobar di Sejumlah Wilayah Tanah Air, Istana Tegas Tidak akan Gunakan Opsi Perppu untuk Batalkan UU Cipta Kerja

Dalam kejadian itu, polisi telah menggunakan senjata lengkap dan menutup ruas jalan berhadapan dengan demonstran yang menolak omnibus law UU Cipta Kerja.

Saling serang terjadi, polisi membubarkan masa dengan gas air mata, dan para demonstran mulai memberikan balasan dengan melemparkan batu ke arah polisi.

Namun bak raja jalanan, emak-emak dari arah Jalan Tengkawang memutar menuju Jalan Teuku Umar dan menerobos barisan mahasiswa.

Baca Juga: Terjadi Demo Besar-besaran, Netizen Kaget Setengah Mati Lihat Sosok yang Mirip Jefri Nichol Berada di Barisan Pengunjuk Rasa

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest