Follow Us

Disentil Najwa Shihab Lewat Wawancara Imajinasi dengan Menkes Singgung Soal Covid-19, Siapa Sangka Ini yang Dilakukan Terawan!

Yulia Susanti - Selasa, 29 September 2020 | 18:30
Disentil Najwa Shihab Lewat Wawancara Imajinasi dengan Menkes Singgung Soal Covid-19, Siapa Sangka Ini yang Dilakukan Terawan!
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA dan GARRY LOTULUNG

Disentil Najwa Shihab Lewat Wawancara Imajinasi dengan Menkes Singgung Soal Covid-19, Siapa Sangka Ini yang Dilakukan Terawan!

GridStar.ID - Najwa Shihab belakangan ini kembali menjadi sorotan publik.Bagaimana tidak, dirinya sentil Menteri Kesehatan RI yaitu, Terawan Agus Putranto.Sosok jurnalis dan presenter Najwa Shihab memang sudah tidak asing lagi.

Baca Juga: Najwa Shihab Cecar Banyak Pertanyaan pada Kursi Kosong Saat Menteri Kesehatan Tak Hadir, Ini Makna di BaliknyaDalam video yang viral baru-baru ini, Acara televisi besutan Najwa Mata Najwa di edisi Menanti Terawan menjadi perbincangan publik.Sebab dalam video tersebut, Najwa berbincang dengan kursi kosong yang sedianya disediakan untuk Terawan,Meski tak merespon undangan Najwa, Jurnalis perempuan yang dikenal tegas dalam memberikan pertanyaan pada bintang tamu tersebut melakukan wawancara imajinasi dengan sang menteri.

Baca Juga: Syahrini Ngomong Ogah Jadi Politisi di Depan Najwa Shihab karena Hal Ini hingga Buat sang Presenter Ngakak: Alhamdulillah Sadar!

Berbagai pertanyaan pun disampaikan pada Terawan meskipun Najwa tidak sedang bersama sang menteri.Najwa pun mengungkapkan alasan dirinya sangat ingin bertemu dengan Terawan di Mata Najwa.Menurutnya sang menteri perlu memberikan penjelasan kepada publik terkait situasi pandemi covid-19 di Indonesia saat ini.

Baca Juga: Najwa Shihab Minta Pendapat Ahok Jika Dirinya Calonkan Diri Jadi Presiden: Keturunan Arab Seperti Saya Bisa Nggak?"Tak ada yang lebih otoritatif selain menteri untuk membahasakan kebijakan-kebijakan itu kepada publik, termasuk soal penanganan pandemi," kata Najwa, Selasa (29/09) yang dikutip dari Youtube Narasi TV."Selama ini, penanganan pandemi terkesan terfragmentasi, tersebar ke berbagai institusi yang bersifat ad-hoc, sehingga informasinya terasa centang perenang," ujarnya.Melansir dari Kompas.com, memang beberapa waktu ini Menteri Kesehatan Terawan diketahui sangat jarang muncul di muka publik.Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Najwa Shihab Mendadak Mengejutkan Publik Lantaran Ingin Nyalon Jadi Presiden, Ahok Seolah Mendukung: Bisa Dong!

Oleh sebab itu menjadi alasan kuat Najwa untuk bisa mengundang sang menteri untuk duduk bersama dan berbincang mengenai covid-19 di Indonesia.Bahkan Najwa mengaku ada banyak titipan pertanyaan mengenai pandemi saat ini dari masyarakat kepada menteri Terawan.Rekan sekerjanya di Kabinet Indonesia Maju, Luhut Binsar Pandjaitan ikut mengomentari jarang munculnya Terawan di muka publik beberapa waktu ini.

Baca Juga: Diancam Aibnya Dibongkar Anggota DPR yang Tak Terima Kritiknya, Sikap Najwa Shihab Justru Tunjukkan Dirinya Bukan Perempuan SembaranganLuhut yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional pun mengungkap alasan Terawan kini jarang muncul di layar kaca.Mengutip dari Kompas.com, Luhut menduga Menteri Terawan tak terlalu senang berbincang sehingga jarang tampil di publik.Hal itu disampaikan Luhut saat menjawab pertanyaan pembawa acara Mata Najwa, Najwa Shihab, lewat kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis (24/09).Baca Juga: Disindir Bak Malaikat Tanpa Dosa oleh Anggota DPR, Tabiat Asli Najwa Shihab Dibongkar Habis Sopir Pribadinya: Kalau Ketauan Langsung Dimarahin!

Namun Luhut membantah bahwa Terawan jarang muncul atau bahkan bersembunyi.Dirinya mengatakan bahwa beberapa waktu ini Terawan terlihat sedang berbincang dengan Pimpinan TNI-Polri dan kepala daerah dalam rangka menyinergikan penanganan covid-19."Enggak juga, kemarin dia muncul tuh di depan para panglima, kapolda, gubernur, dia ngomong, bicara dia yang dia mau buat, ini begini-begini. Hadir dia," ucap Luhut.

Baca Juga: Tak Masalah Disentil Presiden Singgung Kerja Menteri, Erick Thohir Justru dapat Perlakuan Ini dari Jokowi, Najwa Shihab: Bukti Kesayangan!Langkah yang diambil Terawan untuk tak banyak muncul di muka publik itupun dianggap Luhut hal yang biasa.Hal itu bergantung pada kepribadian masing-masing pejabat yang bersangkutan.Ia pun mengatakan bahwa ada pejabat yang suka berbincang dan ada yang tidak suka.Baca Juga: Najwa Shihab Minta Pendapat Ahok Jika Dirinya Calonkan Diri Jadi Presiden: Keturunan Arab Seperti Saya Bisa Nggak?

"Ya dulu banyak orang yang kaya gitu juga. Ada yang suka bicara ada yang tidak. Dia (Terawan) mungkin tidak suka bicara, saya enggak tahu," kata Luhut.Luhut pun menambahkan bahwa sang menteri kesehatan selalu berkomunikasi dengan dirinya dan juga dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.Komunikasi yang dijalin tersebut untuk selalu intensif berkoordinasi dalam menangani covid-19.

Baca Juga: Lakukan Impor Jamu Ilegal Hingga Pakai APD saat Kunjungan Kerja, Najwa Shihab Sindir Telak Kinerja Anggota Dewan di Tengah Pandemi CoronaSejalan dengan hal itu, seperti yang dikutip dari laman Kemkes.go.id, Kamis (24/09), Menteri Terawan kini sedang disibukkan dengan kegiatan perihal penanganan covid-19.Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto mengunjungi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Pinang dalam kunjungan kerjanya, Kamis (24/09).Ia memastikan langsung tenaga kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkes di Provinsi Kepulauan Riau yang menangani kasus COVID-19 mendapatkan insentif secara menyeluruh.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Najwa Shihab Mendadak Mengejutkan Publik Lantaran Ingin Nyalon Jadi Presiden, Ahok Seolah Mendukung: Bisa Dong!

Menkes Terawan juga mengingatkan agar semua orang dianggap positif COVID-19, tapi bukan sakit. Hal tersebut bertujuan supaya setiap orang menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker.'Harus menganggap semua orang positif, bukan sakit, kita pakai masker karena masa pandemi. Harus ikhlas pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak,'' tutur Menkes Terawan.'Pengalaman kalian pasti luar biasa, saya minta untuk semua sabar, berdoa, tawakal, dan tetap berbahagia,'' tambahnya. (*)Artikel ini telah tayang di Sosok.id yang berjudul Dikabarkan Menghindar Sampai Najwa Shihab Lakukan Wawancara Imajinasi dengan Menteri Kesehatan Untuk Bahas Covid-19, Ternyata Ini yang Dilakukan Terawan!

Source : Sosok.id

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest