Follow Us

Kabar Baik! Pemerintah Pastikan Ada 4 Bantuan Langsung Tunai yang Masih Cair hingga Tahun Depan, Apa Saja?

Hinggar - Selasa, 08 September 2020 | 11:31
Terlanjur Dapat Angin Segar, Benerkah saat Golongan Ini Terima Bantuan Sosial Tunia Rp 500.000 Diminta Mengembalikan? Begini Penjelasan Kemensos
kompas

Terlanjur Dapat Angin Segar, Benerkah saat Golongan Ini Terima Bantuan Sosial Tunia Rp 500.000 Diminta Mengembalikan? Begini Penjelasan Kemensos

GridStar.ID - Pemerintah hingga saat ini telah memberikan bantuan dana kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Berbagai macam bantuan telah diberikan, mulai dari bantuan tunai langsung, listrik gratis, bantuan untuk UMKM hingga bantuan untuk karyawan.

Kabar baik lagi untuk masyarakat, program bantuan ini dikabarkan akan berlanjut hingga tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Kabar Baik Untuk Karyawan dan Pelaku UMKM! Pemerintah Akan Memperpanjang Bantuan dan Subsidi Hingga Tahun 2021

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memastikan bakal melanjutkan program-program bantuan sosial atau bansos pada tahun 2021 mendatang.

Untuk itu, Jokowi pun mengalokasikan anggaran sebesar Rp 419,31 triliun di dalam RAPBN 2021 mendatang.

Perpanjangan program bantuan pemerintah itu juga sudah mendapatkan persetujuan DPR RI.

Baca Juga: Bukan Pesan Spam atau Penipuan, Jika Pekerja Dapat SMS dari BPJamsostek tentang BLT Rp 600.000, Ini yang Harus Segera Dilakukan Agar Dana Cepat Cair!

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mengatakan keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan kasus Covid-19 masih akan terus bergerak, meski pemerintah juga mengharapkan keberadaan vaksin pada tahun depan.

"Program lanjutan prioritas bansos ada empat," kata Airlangga dikutip Antara, Selasa (08/09).

Berikut 4 program BLT yang dilanjut tahun depan:

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular