Follow Us

Bak Angin Segar, Uji Klinis Selesai Januari 2021, Vaksin Virus Covid-19 dari Bio Farma Segera Bakal Diproduksi hingga 250 Juta Dosis!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Jumat, 21 Agustus 2020 | 12:02
Bak Angin Segar, Uji Klinis Selesai Januari 2021,  Vaksin Virus Covid-19 dari Bio Farma Segera Bakal Diproduksi hingga 250 Juta Dosis!
ShutterStock

Bak Angin Segar, Uji Klinis Selesai Januari 2021, Vaksin Virus Covid-19 dari Bio Farma Segera Bakal Diproduksi hingga 250 Juta Dosis!

GridStar.ID - Pandemi covid-19 hingga kini masih menjadi masalah krusial di Indonesia.

Upaya penemuan vaksin covid-19 terus digenjot termasuk dengan kerja sama Sinovac Biotech dan Bio Farma.

Dalam rangka kunjungan kerja, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir bertolak ke China.

Baca Juga: Kabar Baik, Perdana Menteri Australia Umumkan Pembagian Vaksin Covid-19 untuk Wilayah ASEAN Diprioritaskan: Akses Awal Vaksin untuk Keluarga Kami, Pasifik dan Asia Tenggara

Dalam kunjungan tersebut Retno dan Erick bertemu dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi dan beberapa perusahaan farmasi asal Negeri Panda tersebut.

Pada pertemuan bilateral tersebut, kata Retno, dirinya menyampaikan salah satunya terkait ketersediaan bahan baku vaksin Covid-19.

"Dalam pertemuan bilateral tadi Indonesia menyampaikan mengenai pentingnya jumlah vaksin yang memadai, tepat waktu, aman dan dengan harga yang terjangkau,” ujar konfrensi pers virtual , Kamis (20/8/2020) malam.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Virus Corona Bermutasi 10 Kali Lebih Ganas di Negara Tetangga, Ahli Sebut Vaksin Covid-19 Tak Bakal Efektif Melawannya!

Retno menjelaskan, dari pertemuan itu dirinya melihat adanya komitmen kuat dari sejumlah industri farmasi China untuk melakukan kerja sama vaksin dengan Indonesia.

“Kami juga melihat komitmen pemerintah RRT untuk mendukung kerja sama tersebut,” kata dia.

Dia menambahkan, selain bertemu dengan Menlu China Wang Yi, dirinya bersama Erick Thohir juga menyaksikan penandatanganan kerja sama antara PT Bio Farma dengan Sinovac terkait pasokan bahan baku vaksin Covid-19.

Source : kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest