Follow Us

Bantah Majelis Ulama Indonesia Pro Aposisi, Tengku Zul Terang-terangan Setengah Hati pada Pemerintah Lantaran Ini, Wasekjen MUI: Kalau Kyai Maruf yang Jadi Presiden Saya Tim Kampanyenya, Pakai Duit Saya!

Rahma - Rabu, 24 Juni 2020 | 19:30
Bantah Majelis Ulama Indonesia Disebut Pro Aposisi, Tengku Zul Terang-terangan Setengah Hati Bela Pemerintah, Sekjen MUI: Kalau Jokowi Wafat Kyai Ma'ruf Jadi Presiden, Baru Saya Bantu
Wartakota

Bantah Majelis Ulama Indonesia Disebut Pro Aposisi, Tengku Zul Terang-terangan Setengah Hati Bela Pemerintah, Sekjen MUI: Kalau Jokowi Wafat Kyai Ma'ruf Jadi Presiden, Baru Saya Bantu

GridStar.ID - Wakil Sekertaris Jendral MUI Ustaz Tengku Zulkarnain berbincang dengan Refly Harun, Senin (22/06).

Dalam video yang tayang di kanal Youtube milik Refly Harun tersebut, Tengku Zul buka suara mengkritik pemerintah.

Dari masa pemerintahan Soekarno, kekuasaan, kebebasan berpendapat, kasus ahok, hingga pancasila dan hal lainnya dikupas habis.

Baca Juga: Divonis Hukuman Mati Usai Terbukti Bunuh Suami Sekaligus Anak Tirinya dengan Bantuan Putra Kandungnya, Aulia Kusuma Minta Keadilan hingga Minta Tolong pada Jokowi

Refly Harun sempat menanyakan terkait desas-desus bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkesan pro oposisi.

Tengku Zul lantas dengan tegas membantah,menyebut MUI justru merupakan sahabat bagi penguasa.

"Tidak, MUI ini sahabat bagi penguasa. Jadi kalau ada salah-salah penguasa diingatkan dengan cara yang baik, lemah lembut, pakai surat. Kita seringkali kirim surat," kata Tengku Zul.

Baca Juga: Tak Main-Main, Presiden Jokowi Tak Segan Pecat PNS yang Tak Produktif Bekerja, Menteri PAN-RB Sedang Godog Rencana Pemecatan: Supaya Bermartabat!

Menurutnya, saat berkirim surat dengan pemerintahan, pihaknya tidak pernah membawanya ke publik.

"Kirim surat, sampaikan ke presiden, sampaikan DPR, menteri dalam negeri. Kan kita nggak ngelawan, tapi ketika RUU HIP Pancasila mau ditukar, kita bicara keras," tegasnya.

Rekan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di MUI ini menyebut, bicara keras dilakukannya karena ketika mengkritik dengan cara lembut masih tidak didengarkan.

Baca Juga: Presiden RI Merayakan Ulang Tahunnya yang ke-59, Ajudan Pribadinya Bongkar Kebiasaan Jokowi Saat Pertambahan Usia: 2 Tahun Lalu Lakukan Hal yang Sama

Source : Sosok.id

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest