Follow Us

Angin Segar di Tengah Krisis Ekonomi Paman Sam, Rupiah Justru Semakin Menguat Hingga Capai Angka Rp 14 Ribu per Dolar Amerika Serikat

Nadia Fairuz Ikbar - Selasa, 16 Juni 2020 | 18:45
Angin Segar di Tengah Krisis Ekonomi Paman Sam, Rupiah Justru Semakin Menguat Hingga Capai Angka Rp 14.090 per Dolar Amerika Serikat
ThinkStock

Angin Segar di Tengah Krisis Ekonomi Paman Sam, Rupiah Justru Semakin Menguat Hingga Capai Angka Rp 14.090 per Dolar Amerika Serikat

GridStar.ID - Wabah virus corona atau yang juga dikenal dengan covid-19 saat ini menjadi momok paling mengerikan bagi umat manusia.

Virus yang digadang-gadang berasal dari Kota Wuhan, China ini hingga detik ini telah berhasil menginfeksi hampir ke seluruh negara di muka bumi.

Tak hanya itu, wabah corona juga seakan-akan meluluh-lantakkan dunia di berbagai sektor, khususnya sektor ekonomi.

Baca Juga: Dirawat di Ruang Isolasi Karena Hasil Tesnya Reaktif Covid-19 Selama 5 Hari, Keluarga Pasien Kaget dapat Tagihan Jutaan Rupiah

Bahkan negara Adikuasa, Amerika Serikat pun harus menghadapi krisis ekonomi dikarenakan wabah ini.

Dikutip dari Tribunnews.com, Rupiah di pasar spot berhasil mempertahankan penguatan di hari ini.

Selasa (16/06), rupiah spot ditutup di level Rp 14.090 per dolar Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Anaknya Kecewa dengan Sikap Krisdayanti dan Raul Lemos, Ashanty Hapus Kesedihan Azriel Hermansyah dengan Hadiah Mobil Mewah Milliaran Rupiah: Lagi Sedih-Sedih Ada yang Bikin Seneng!

Dengan posisi ini, mata uang Garuda berhasil menguat 0,18% dibanding penutupan hari sebelumnya di Rp 14.115 per dolar AS.

Pergerakan rupiah pun sejalan dengan mayoritas mata uang di kawasan.

Hingga pukul 15.00 WIB, won Korea Selatan tetap menjadi mata uang dengan penguatan tertinggi setelah menguat 0,76% terhadap the greenback.

Baca Juga: Kabar Baik di Tengah Wabah Covid-19 yang Terus Menurun, Rupiah Justru Menguat, Dollar Amerika Anjlok Lantaran Ini!

Source : Tribunnews.com

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest