Follow Us

Waduh! Awalnya dari Pedagang Martabak, Penularan Covid-19 Diduga Terjadi dari Rumah ke Rumah di Bekasi, Hingga Akses Keluar Masuk Dibatasi, Begini Fakta Sebenarnya

Yunus - Minggu, 14 Juni 2020 | 16:15
Penularan virus corona disebut terjadi juga dari rumah ke rumah, begini fakta sebenarnya
E+

Penularan virus corona disebut terjadi juga dari rumah ke rumah, begini fakta sebenarnya

GridStar.ID – Kasus penularan Covid-19 masih marak terjadi, bahkan diduga penularannya ada yang terjadi dari rumah ke rumah, yang berawal dari pedagang martabak.

Kejadian itu tentu mengejutkan banyak pihak, sehingga pemerintah setempat mulai membatasi akses keluar-masuk lingkungan.

Seperti dilansir dari Kompas.com, penularan kasus Covid-19 di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, terjadi dari rumah ke rumah.

Baca Juga: Pria Ini Jalani Rapid Test Covid-19, Keluarga Kaget hingga Datangi Tempat Karantina Saat Baca Hasil Tesnya Reaktif Hamil, Kok Bisa?

Di kelurahan tersebut, tujuh orang dalam satu keluarga dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab. Berikut fakta-fakta penularan Covid-19 dari rumah ke rumah di sana:

Berawal dari pedagang martabak

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, penularan kasus dari rumah ke rumah terjadi setelah virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) menginfeksi seorang pedagang martabak berinisial J pada awal Juni 2020.

J kemudian menularkan Covid-19 ke keluarganya yang tinggal berdekatan, J sendiri tertular dari istrinya yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19 pada 30 Maret 2020.

Baca Juga: Dirawat di Ruang Isolasi Karena Hasil Tesnya Reaktif Covid-19 Selama 5 Hari, Keluarga Pasien Kaget dapat Tagihan Jutaan Rupiah

"Istrinya dulu yang kena. Jadi awalnya ada yang laporan ke tim Puskesmas Pejuang bahwa ada laporan satu warga di Pejuang terindikasi positif (istri J)," kata Camat Medan Satria Lia Erlina saat dihubungi, Jumat (12/6).

Istri J kemudian dibawa ke rumah sakit. Petugas kesehatan juga melakukan tes swab terhadap orang-orang yang berinteraksi dengan istri J. J pun dinyatakan positif Covid-19 dan langsung diisolasi.

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest