Follow Us

Pria Ini Jalani Rapid Test Covid-19, Keluarga Kaget hingga Datangi Tempat Karantina Saat Baca Hasil Tesnya Reaktif Hamil, Kok Bisa?

Hinggar - Minggu, 14 Juni 2020 | 16:01
Sejumlah keluarga Ariyanto Boik datangi Rusun penampung pasien ODP Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao, NTT, untuk memprotes hasil rapid tes
istimewa

Sejumlah keluarga Ariyanto Boik datangi Rusun penampung pasien ODP Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao, NTT, untuk memprotes hasil rapid tes

GridStar.ID - Rapid tes dan tes swab kini banyak dilakukan untuk mengetahui apakah seseorang positif Covid-19 atau tidak.

Hal ini pula yang dilakukan seorang pria yang awalnya menjadi pelaku perjalanan di area risiko.

Namun, hasil tes yang didapat pria bernama Ariyanto Boik, asal Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini malah mengejutkan banyak pihak.

Baca Juga: Dirawat di Ruang Isolasi Karena Hasil Tesnya Reaktif Covid-19 Selama 5 Hari, Keluarga Pasien Kaget dapat Tagihan Jutaan Rupiah

Bagaimana tidak? Hasil rapid test yang dilakukan pria tersebut ternyata reaktif hamil.

Melihat hasil yang diberikan keluarga besar dari Ariyanto pun marah dan mendatangi tempat karantina.

Diketahui Ariyanto menjalani rapid test saat diisolasi di sebuah rumah susun setempat.

Baca Juga: Sebut Corona Cuma Akal-Akalan Pemerintah Habiskan Anggaran Negara, Pesohor Ini Siap Sedot Udara dari Mulut Pasien Covid-19 untuk Buktikan Ucapannya!

Keluarga marah karena hasil laporan yang dikeluarkan laboraturium rumah sakit bukan hasil tes Covid-19 namun hasil tes kehamilan.

"Tadi kami protes dengan hasil ini dan kami langsung ke tempat karantina dan bertemu dengan penanggung jawabnya," ungkap kakak kandung Ariyanto, Ferdinan Boik dikutip dari Kompas.com pada Sabtu (13/06).

Pastinya hasil tes itu membuat keluarga bingung dan merasa aneh.

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest