Follow Us

Bak Petir di Siang Bolong, WHO Sebut Pandemi COVID-19 Masih Jauh dari Akhir Hingga Desak Negara-Negara untuk Tak Berhenti Menyerah, New Normal Pilihan yang Salah?

Nadia Fairuz Ikbar - Rabu, 10 Juni 2020 | 12:30
Bak Petir di Siang Bolong, WHO Sebut Pandemi COVID-19 Masih Jauh dari Berakhir Hingga Desak Negara-Negara untuk Tak Berhenti Menyerah, New Normal Pilihan yang Salah?
Tribunnews

Bak Petir di Siang Bolong, WHO Sebut Pandemi COVID-19 Masih Jauh dari Berakhir Hingga Desak Negara-Negara untuk Tak Berhenti Menyerah, New Normal Pilihan yang Salah?

GridStar.ID - Virus Corona masih terus menjadi momok yang amat mengerikan bagi dunia.

Virus yang berasal dari Kota Wuhan, China ini telah banyak menelan korban jiwa.

Tak hanya puluhan orang, bahkan jutaan telah dinyatakan meninggal dikarenakan terpapar virus ini.

Baca Juga: Geser Posisi Achmad Yurianto, Ternyata Ini Alasan Dokter Reisa Broto Asmoro Gantikannya Sebagai Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19

Tak ada satupun orang yang tahu pasti kapan virus ini akan musnah dari bumi.

Bahkan, sudah berbulan-bulan pandemi corona menyerang dunia, tak ada sama sekali tanda akan berakhir, justru kasus positif semakin hari semakin meroket.

Mengutip dari Tribun-Medan.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut kasus baru Covid-19 mengalami peningkatan harian terbesarnya ketika pandemi corona memburuk secara global dan belum mencapai puncaknya di Amerika tengah.

Baca Juga: Provinsi yang Memiliki Kasus Positif Covid-19 Tertinggi di Indonesia, Satu Daerah di DKI Jakarta Ini Bertahan Jadi Zona Hijau di Ibukota, Apa Rahasianya?

WHO mendesak negara-negara untuk melanjutkan upaya-upaya penanggulangan virus.

"Lebih dari enam bulan, ini bukan saatnya bagi negara manapun untuk menghentikan upaya penanggulangan virus corona," ujar Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, di Jenewa, Senin (09/06).

Menurutnya, lebih dari 136 ribu kasus baru dilaporkan di seluruh dunia pada Minggu, paling banyak dalam satu hari sejauh ini. Hampir 75 persen dari kasus Covid-19 dilaporkan dari 10 negara, sebagian besar di Amerika dan Asia Selatan.

Baca Juga: Belum Juga Melandai, Indonesia Tembus 1.000 Kasus Baru Positif Covid-19 dalam 24 Jam Terakhir

Source : Tribun-Medan.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest