Follow Us

Anies Baswedan Bakal Tegas Jika Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di Masa Transisi, Bakal Tak Segan-Segan Hentikan Kegiatan Ekonomi?

None - Kamis, 04 Juni 2020 | 16:32
Anies Baswedan Bakal Tegas Jika Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di Masa Transisi: Tak Segan Hentikan Kegiatan Ekonomi
Kolase Tribunnews Maker

Anies Baswedan Bakal Tegas Jika Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di Masa Transisi: Tak Segan Hentikan Kegiatan Ekonomi

GridStar.ID - Baru-baru ini Anies Baswedan kembali mengumumkan adanya kebijakan baru terkait covid-19.

Gubernur DKI Jakarta ini meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa transisi.

Hal ini disampaikannya pada YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis, (04/06).

Baca Juga: Surabaya Menghitam Pekat 4 Hari Terakhir, Terkuak Biang Kerok Jumlah Pasien Positif Corona di Kota Pahlawan Melonjak Tajam, Masihkah Ada Harapan?

"Kita masuk masa transisi, jangan ini berulang.

Jangan sampai kita kembali lagi, bila kita tidak displin, bila pusat perbelanjaan dibuka secara bebas tanpa protokol kesehatan, bila restoran dibuat penuh karena ingin mengejar keuntungan, bila perkantoran memaksakan semua orang masuk secara bersamaan karena mengejar target, bila ibadah massal dilakukan secara masif, terjadi kerumunan tanpa jarak aman," kata Anies.

"Maka konsekuensinya kita bisa menyaksikan lonjakan kasus, seakan kita kembali ke bulan-bulan sebelumnya," lanjutnya.

Baca Juga: Baru Saja Bernapas Lega Perjuangannya Perangi Wabah Corona Berbuah Manis, Ridwan Kamil Harus Elus Dada dengan Kelakuan Warga Jawa Barat, Ada Apa?

Anies menegaskan, Pemprov DKI tidak segan menghentikan semua kegiatan sosial ekonomi di wilayah DKI Jakarta apabila ditemukan lonjakan kasus Covid-19.

Pasalnya, berdasarkan riset yang dilakukan pakar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, DKI Jakarta sudah masuk zona hijau Covid-19.

"Bila itu sampai terjadi, maka Pemprov DKI Jakarta tidak akan ragu, tidak akan menunda untuk menggunakan kewenangannya untuk menghentikan kegiatan sosial ekonomi dalam masa transisi ini," tegas Anies.

Source : kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest