Follow Us

Prabowo Subianto Mengucap Syukur di Tengah Melambungnya Harga Alat Kesehatan Impor, Bak Sebuah Harapan Putra Bangsa Ciptakan Alat Ini: Murah dan Unggul!

Rahma - Jumat, 08 Mei 2020 | 11:00
Bak Sebuah Harapan Di Tengah Melambungnya Harga Alat Kesehatan Impor, Prabowo Subianto Mengucap Syukur Putra Bangsa Ciptakan Alat Ini: Murah dan Unggul!
Kompas TV

Bak Sebuah Harapan Di Tengah Melambungnya Harga Alat Kesehatan Impor, Prabowo Subianto Mengucap Syukur Putra Bangsa Ciptakan Alat Ini: Murah dan Unggul!

GridStar.ID - Pemerintah hingga kini masih mencari jalan keluar dari pandemi virus corona.

Sudah berbulan-bulan wabah ini menjangkiti tanah air.

Tak hanya kesehatan, sektor lain seperti ekonomi, perhubungan, sosial juga merasakan imbas dari ganasnya virus ini.

Baca Juga: Mengerikan! Mutasi Covid-19 Muncul di Eropa, Dinilai Lebih Berbahaya dan Lebih Mudah Menular dari Virus Corona, Ini Penjelasannya

Meski masih menjadi musuh terbesar saat ini, kini mulai bermunculan kabar baik yang beredar.

Mulai dari uji coba vaksin di Amerika Serikat yang dinyatakan berhasil, kemudian beberapa obat yang sedang turut diuji coba.

Indonesia sendiri kini sudah mampu memproduksi alat test PCR sendiri yang dibuat oleh anak bangsa.

Baca Juga: Tembus 12.000 Kasus Covid-19, China Malah Optimis Indonesia Menang Lawan Corona Secepatnya Gara-Gara Hal Ini: Indonesia akan Jadi Prioritas Kerja Sama

Bukan hanya alat PCR ternyata, Indonesia kini juga dikabarkan sudah mampu memproduksi alat bantu pernapasan atau ventilator sendiri.

Prabowo Subianto pun mengaku, harga ventilator dari luar negeri cukup menggila akhir-akhir ini.

"Jadi ventilator ini di dunia harganya sedang luar biasa, bisa saya katakan menggila. Beberapa bulan di awal-awal 6000 dollar meningkat menjadi 8000 dollar, kini menjadi belasan ribu dollar," ujar Prabowo dalam kanal Youtube KompasTv.

Baca Juga: Bak Angin Segar bagi Indonesia Usai Pandemi Corona Berakhir, Hutang Rp 43 Ribu Triliun Menanti Amerika, Begini Nasib Rupiah ke Depan di Tengah Krisisnya Ekonomi Paman Sam!

Source : GridHITS

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular