Follow Us

Kabar Gembira! Berhasil Menang Lawan Corona, Arab Saudi Cabut Status Lockdown, Bocorkan Kunci Sukses Ini yang Bisa Ditiru di Indonesia!

Rahma - Selasa, 05 Mei 2020 | 17:32
Berhasil 'Menang' Lawan Corona, Arab Saudi Cabut Status Lockdown, Bocorkan Kunci Sukses Ini yang Bisa Ditiru di Indonesia!
Abdel Gani Bashir

Berhasil 'Menang' Lawan Corona, Arab Saudi Cabut Status Lockdown, Bocorkan Kunci Sukses Ini yang Bisa Ditiru di Indonesia!

GridStar.ID - Arab Saudi menyampaikan kabar baik.

'Menang' melawan corona, Rabu (29/04), pemerintah Arab Saudi mencabut status lockdown yang diterapkan negaranya.

Kini masyarakat Arab Saudi pun sudah bisa beraktivitas seperti biasa namun tetap harus menaati peraturan ketat pasca-lockdown.

Baca Juga: Pagebluk Virus Corona Belum Berakhir, Anak Indigo Ini Terawang Akan Ada Peristiwa Mengerikan Lain Menyusul: Tahun 2020 ini Panen Bencana!

Pertokoan di Saudi kembali beroperasi untuk publik mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore waktu setempat.

Dinilai berhasil menaklukan wabah virus corona di negaranya, pemerintah Arab Saudi pun membagikan kunci suksesnya.

Sejak menemukan kasus pertama Covid-19 di negaranya, pemerintah langsung berusaha mengatasinya dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan.

Baca Juga: Sepi Job Saat Pandemi Corona, Iis Dahlia Dipusingkan dengan Cicilan Rumah Rp 250 Juta Per Bulan, Terungkap Gaya Hidup Mewah sang Biduan yang Beri Uang Jajan Anak Puluhan Juta Rupiah

Selain mengambil langkah tegas memberlakukan lockdown, juru bicara kementerian kesehatan, Dr Mohammed Al-Abd Al-Aly dikutip dari Kompas.com secara cermat juga menandai daerah mana saja yang memiliki kemungkinan besar penyebaran virus.

"Mereka ditangani dengan menerapkan tindakan-tindakan pencegahan yang kemudian diperlakukan sebagai area terkonsentrasi. Pada akhirnya akan melindungi daerah di sekitarnya," jelas Al-Aly.

Al-Aly menambahkan, evaluasi di area wabah virus pun terus dilakukan.

Ilustrasi mobilitas di tengah corona
kompas

Ilustrasi mobilitas di tengah corona

Source : nakita, kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest