Follow Us

Pemerintah Iran Sediakan 10.000 Lubang Pemakaman Massal Covid-19 Padahal Hanya 5.000 Kasus Kematian yang Dilaporkan, Begini Penjelasan WHO

Nadia Fairuz Ikbar - Kamis, 30 April 2020 | 09:00
Pemerintah Iran Sediakan 10.000 Lubang Pemakaman Massal Covid-19 Padahal Hanya 5.000 Kasus Kematian Terkonfirmasi, Begini Penjelasan WHO
Kompas.com

Pemerintah Iran Sediakan 10.000 Lubang Pemakaman Massal Covid-19 Padahal Hanya 5.000 Kasus Kematian Terkonfirmasi, Begini Penjelasan WHO

GridStar.ID - Virus corona atau covid-19 saat ini merupakan kejadian luar biasa bagi dunia.

Virus yang disebut-sebut berasal dari kelelawar ini setidaknya tercatat sudah menginfeksi jutaan orang di seluruh belahan dunia.

Puluhan ribu di antaranya meninggal dunia, namun tak sedikit pula orang yang dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Lantaran Ulah Ngeyel Manusia, Denny Darko Ungkap Penerawangan Mengejutkannya Soal Gelombang 3 Wabah Covid-19, Ada Apa?

Tak hanya itu, di Indonesia banyak beredar berita tentang warga yang ramai-ramai menolak jenazah Covid-19 di lingkungan mereka.

Oleh karenanya, pemerintah sendiri berinisiatif untuk menyediakan lahan khusus sebagai makam massal para jenazah Covid-19.

Sama seperti di Iran, dikutip dari Tribun Style, viral video penampakan 10.000 lubang kuburan massal Covid-19 di Iran, meski begitu, pemerintah setempat hanya mengkonfirmasi 5000 meninggal dunia karena virus corona.

Baca Juga: Belum Ada Vaksin Khusus Corona, Ahli Dunia Kini Uji Obat Penyakit Sejuta Umat yang Disebut Bisa Sembuhkan Pasien Covid-19, Apa Itu?

Sebuah rekaman video beredar di dunia maya memperlihatkan keluarga sedang berkabung di sebuah kuburan massal virus corona di Iran.

Dilansir dari Daily Star dan The Sun, Selasa (28/04), Rekaman yang diambil di pemakaman Behesht-e Zahra, Kota Teheran menunjukkan deretan lubang kuburan yang kosong.

Tampak lubang-lubang tersebut adalah kuburan massal yang dibuat untuk para korban virus corona.

Baca Juga: Kabar Baik, Vaksin Covid-19 Diperkirakan Bakal Siap Diproduksi China pada Bulan September, 3 Vaksin Selesai Fase Uji Coba

Source : Twitter, Tribun Style

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest