Follow Us

Pasien Positif Covid-19 di Wisma Atlet Nekat Gigit Tangan Perawat karena Ngotot Mau Pulang Tapi Tak Diperbolehkan hingga Bikin Dokter dan Petugas Kewalahan: Ayo Pak Dilepasin!

Yulia Susanti - Senin, 27 April 2020 | 07:00
Bak Zombie, Pasien Positif Covid-19 di Wisma Atlet Nekat Gigit Tangan Perawat karena Ngotot Mau Pulang Tapi Tak Diperbolehkan hingga Bikin Dokter dan Petugas Kewalahan: Ayo Pak Dilepasin!
Instagram @andreadianbimo

Bak Zombie, Pasien Positif Covid-19 di Wisma Atlet Nekat Gigit Tangan Perawat karena Ngotot Mau Pulang Tapi Tak Diperbolehkan hingga Bikin Dokter dan Petugas Kewalahan: Ayo Pak Dilepasin!

GridStar.ID - Masyarakat Indonesia kini dilanda kepanika akibat Covid-19 termasuk pasien yang terjangkit.Menurut Andrea Dian yang pernah jadi PDP dan dirawat di Wisma Atlet, ada pasien yang nekat gigit perawat.Akibat ulah pasien positif virus corona itu beberapa dokter dan petugas langsung datangi kamarnya.

Baca Juga: Bak Angin Segar, Sudah Lebih dari 1000 Pasien Covid-19 di Indonesia Telah Dinyatakan Sembuh, Sinar Matahari Berpengaruh Terhadap Kematian Virus Corona! Andrea kini kembali ke rumah usai melewati karantina di Wisma Atlet.Ia pun membagikan cerita pengalamannya saat menjalani penyembuhan.Hal itu disampaikan lewat tayangan YouTube Robert Harianto pada Jumat (24/04).

Baca Juga: Dituding Amerika Serikat Jadi Dalang di Balik Covid-19 yang Mewabah Dunia, China Justru Tolak Mentah-Mentah Penyelidikkan Internasional untuk Ungkap Asal-muasal Virus Corona, Ini yang Jadi Tanda Tanya Besar!

Melansir grid.ID, saat diwawancarai, Andrea mengungkapkan dalam satu kamar dihuni oleh dua pasien positif covid-19.Para pasen diizinkan untuk berjalan-jalan dan berjemur di roftop.Namun, ada sebuah kejadian yang dianggap konyol dan berkesan bagi Andrea Dian.

Baca Juga: Ramalannya Jarang Meleset, Mbah Mijan Terawang Virus Corona Berakhir saat Bulan Ramadhan, Ini Penjelasan Dokter Tentang Puasa dan Menu Buka untuk Menjaga Kekebalan Tubuh!Kejadian tersebut adalah saat ada seorang pasien positif covid-19 menggigit tanganperawat di Wisma Atlet.Hal ini bermula lantaran pasien merasa telah sembuh dan ngotot ingin pulang."Nah aku nggak ngerti kenapa si pasiennya ini itu masih badung kayak 'gue kan udah sehat nih, nggak ngrasain apa-apa kok kenapa gue nggak boleh pulang-pulang sih' gitu," terang Andrea Dian.Baca Juga: Jokowi Kembali Umumkan Kabar Baik Bagi Raykat Indonesia, Presiden Beberkan Hasil Penelitian yang Menunjukkan Kepastian Berakhirnya Virus Corona yang Mulai Terlihat di Hari Pertama Ramadan!

Bak zombie dalam film Train to Busan, pasien itu menggigit tangan sang perawat hingga perawat itu terduduk pasrah.Insiden itu tentulah membuat para tenaga medis berdatangan untuk melepaskan gigitan sang pasien."Perawatnya udah ngejelasin segala macam, mungkin dia (pasien) nggak terima atau gimana sampai mungkin akhirnya si pasiennya geregetan kali ya, dia gigit si perawatnya.

Baca Juga: Gara-Gara Wabah Virus Corona, Artis Senior Ini Merugi Miliaran Rupiah Usai Usaha Travelnya Ditutup Sementara, 200 Jamaah Umroh Tak Jadi Berangkat: Kita Mau Memuliakan Tamu AllahItu sampai dateng lo semua perawat, dokter segala macam, 'ayo pak dilepasin' gitu-gitu," cerita Andrea.Andrea mengaku melihatnya secara langsung dan mengkhawatirkan kondisi perawat yang kena gigitan pasien.Menurut keterangan yang didapatkan Andrea, usai digigit perawat tersebut langsung berstatus PDP dan harus melakukan karantina 14 hari lamanya.

Baca Juga: Tanpa Pakai Obat, Pria Ini Dinyatakan Sembuh 100 Persen dari Covid-19, Ternyata Kuncinya Ada Pada 3 Hal Sepele Ini!"Besokannya gue tanya 'dok gimana perawat yang digigit?' Ya akhirnya dia jadi PDP, harus karantina selama 14 hari," ungkapnya.Suami Andrea Dian, Ganindra Bimo mengaku prihatin dengan kejadian tersebut."Dan yang lebih kasihan lagi, kita belum tahu kondisi perawat itu, apakah dia benar-benar perawat atau relawan," ujarnya. (*)

Source : Instagram, Grid.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest