Follow Us

Suasana Beda Jauh dari Tahun Sebelumnya, Jelang Bulan Ramadhan dalam Kondisi Pandemi Corona, Pemerintah Arab Saudi Tetapkan Shalat Tarawih dan Idul Fitri dari Rumah, Bagaimana Indonesia?

Rahma - Selasa, 21 April 2020 | 06:30
Menjelang Bulan Ramadhan Dalam Kondisi Pandemi Corona, Pemerintah Arab Saudi Tetapkan Shalat Tarawih dan Idul Fitri Dari Rumah, Bagaimana Indonesia?
Kompas.com

Menjelang Bulan Ramadhan Dalam Kondisi Pandemi Corona, Pemerintah Arab Saudi Tetapkan Shalat Tarawih dan Idul Fitri Dari Rumah, Bagaimana Indonesia?

GridStar.ID - Tinggal beberapa hari lagi bulan Ramadhan akan tiba.

Namun demikian, pandemi korona masih melanda seluruh negara.

Tak terkecuali negara kelahiran nabiyullah SAW, Arab Saudi.

Baca Juga: Virus Corona Diprediksi BIN Meningkat Bulan Juni, PBNU Beri Himbauan Salat Tarawih dan Idul Fitri di Rumah, Netizen Pilu Jalani Ramadhan Tak Seperti Biasa: Semoga Ada Mukjizat!

Hal tersebut tentunya menjadikan permasalahan bagi umat Islam, dimana biasanya setiap bulan Ramadhan selalu diadakan shalat tarawih berjamaah di masjid.

Terkait hal itu, Kementerian Urusan Islam, Da'wah, dan Bimbingan Arab Saudi mengumumkan bahwa shalat tarawih selama bulan Ramadhan hanya akan dilakukan di rumah.

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi juga melakukan penangguhan shalat di masjid.

Baca Juga: Angin Segar bagi Indonesia Datang dari Tangan Kanan Jokowi, Pemerintah Janji Biaya Perawatan Pasien Positif Corona Gratis di Seluruh Penjuru Tanah Air Sampai Sembuh Total

Penangguhan tersebut juga tidak akan dicabut hinhga pandemi corona berakhir.

Sementara itu, Grand Mufti Arab Saudi Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Muhammad al-Sheikh, otoritas keagamaan tertinggi di Arab Saudi, juga mengatakan, warga Arab Saudi diminta melaksanakan shalat tarawih dan shalat Idul Fitri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Secara terpisah, Sheikh Abdul Aziz, dilansir dari Sky News Arabia mengatakan, "Telah ditetapkan bahwa Nabi Muhammad melakukan shalat ini di rumah.

Halaman Selanjutnya

NY Post Ilustrasi virus
1 2 3

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest