Follow Us

Kabar Gembira, Pengumuman Sudah Keluar, Begini Cara Cek Lolos Kartu Peserta Prakerja! 200.000 Peserta Berhasil Tersaring di Gelombang Pertama

Tiur Kartikawati Renata Sari - Sabtu, 18 April 2020 | 10:00
(Ilustrasi) Kabar  Gembira, Pengumuman Sudah Keluar, Begini Cara Cek Lolos Kartu Peserta Prakerja! 200.000 Peserta Berhasil Tersaring di Gelombang Pertama
Shutterstock

(Ilustrasi) Kabar Gembira, Pengumuman Sudah Keluar, Begini Cara Cek Lolos Kartu Peserta Prakerja! 200.000 Peserta Berhasil Tersaring di Gelombang Pertama

GridStar.ID - Wabah virus corona menyebabkan tidak sedikit masyarakat kehilangan pekerjaan.

Pemerintah menawarkan solusi kartu prakerja demi menyokong ekonomi masyarakat.

Kabar gembira, kini 200.000 orang terpilih untuk mendapatkan kartu pra kerja gelombang pertama.

Baca Juga: Banyak Warga yang Terancam PHK dan Tak Bisa Bekerja di Tengah Virus Corona, Presiden Jokowi Selamatkan Nasib Karyawan dengan Kartu Prakerja hingga Kepastian THR

Sebanyak 5.965.048 orang sudah mendaftar program Kartu Prakerja hingga Kamis (16/04), tetapi yang sudah menyelesaikan pendaftaran ada 2.078.026 orang.

Pengumuman lolos atau tidaknya para pendaftar program Kartu Prakerja gelombang satu rencananya diumumkan pada Sabtu (18/04).

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja Panji Winanteya Ruky mengatakan, pengumuman lolos atau tidaknya pendaftar Program Kartu Prakerja gelombang pertama akan dilaksanakan mulai Jumat (17/04).

Baca Juga: Kabar Baru! Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka, Peserta Bakal Terima Uang Sebesar Rp 3,55 Juta yang akan Ditransfer Langsung ke Rekening Pribadi, Ketahui Syarat dan Tahapannya!

Lolos atau tidaknya pada pendaftar, imbuhnya, dapat dicek di dashboard.

"Bisa dicek di dashboard akun di situs Prakerja. Masih berproses bertahap sampai dengan Senin (20/04) pagi," ujarnya, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (17/04).

Dia menjelaskan, jika belum mendapatkan sekarang, bisa jadi belum. Sebab, proses pengumumannya bertahap hingga Senin (20/04).

Source : kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest