Follow Us

Kabar Baru! Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka, Peserta Bakal Terima Uang Sebesar Rp 3,55 Juta yang akan Ditransfer Langsung ke Rekening Pribadi, Ketahui Syarat dan Tahapannya!

Yulia Susanti - Minggu, 12 April 2020 | 12:00
Kabar Baru, Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka, Peserta Bakal Terima Uang Sebesar Rp 3,55 Juta yang akan Ditransfer Langsung ke Rekening Pribadi, Ketahui Syarat dan Tahapannya!
Kartu Pra Kerja(Kartu Pra Kerja) via Kompas.com

Kabar Baru, Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka, Peserta Bakal Terima Uang Sebesar Rp 3,55 Juta yang akan Ditransfer Langsung ke Rekening Pribadi, Ketahui Syarat dan Tahapannya!

GridStar.ID - Kabar baik, pendaftaran Kartu Prakerja telah dibuka mulai Sabtu (11/04) oleh pemerintah.Mudah, Kartu Prakerja bisa diperoleh secara online di lama resmi www. prakerja.go.id.Tak tanggung-tanggung, setiap peserta nantinya akan mendapatkan uang insentif sebesar Rp 3.550.000 yang dikirimkan bertahap selama empat bulan.

Baca Juga: Ahli Forensik Ungkap Bahaya Jenazah Positif Virus Corona Nekat Dimandikan Pihak Keluarga: Mau Disalatkan Monggo, Tapi dari Jauh“Program Kartu Prakerja akan menyasar sekitar 5,6 juta peserta di tahun 2020, dengan besaran bantuan pelatihan dan insentif yang diterima oleh masing-masing peserta sebesar Rp 3.550.000," jelas Denni Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja.Insentif akan disalurkan melalui rekening e-wallet atau rekening bank peserta yang telah didaftarkan di akun www.prakerja.go.id.Insentif akan disalurkan secara bertahap, peserta dapat mengecek statusnya di dashboard akun masing-masing.

Baca Juga: Ridwan Kamil Gunakan Masker dengan Wajah Syahrini Untuk Hindari Virus Corona, Istri Reino Barack Langsung Bereaksi!

Insentif dapat digunakan untuk apa saja, apakah untuk meringankan biaya yang sudah peserta habiskan ketika pelatihan seperti makan, transport, dan pulsa.Atau juga untuk meringankan biaya selama mencari pekerjaan.Untuk bisa daftar Kartu Prakerja, tahapan pembuatan akun hingga proses tes dan seleksi dilakukan secara online di Prakerja.go.id ( www.prakerja.go.id daftar).

Baca Juga: Benarkah Virus Corona Bisa Menular Melalui Udara? WHO dan Para Ahli Berikan Penjelasannya"Pekerja formal/informal yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19 dapat mendaftarkan diri di situs resmi Program di www.prakerja.go.id mulai minggu kedua April," kata Denny.Manfaat Program Kartu Prakerja 2020 sebesar Rp 3.550.000 terdiri dari bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca-pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50.000 per survei untuk tiga kali survei atau total Rp 150.000 per peserta. Menurut Denny, setiap peserta program hanya dapat mengikuti program itu satu kali.

Kabar Baru, Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka, Peserta Bakal Terima Uang Sebesar Rp 3,55 Juta yang akan Ditransfer Langsung ke Rekening Pribadi, Ketahui Syarat dan Tahapannya!
Cara membuat akun di situs prakerja.go.id

Kabar Baru, Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka, Peserta Bakal Terima Uang Sebesar Rp 3,55 Juta yang akan Ditransfer Langsung ke Rekening Pribadi, Ketahui Syarat dan Tahapannya!

Baca Juga: Ahli Forensik Ungkap Bahaya Jenazah Positif Virus Corona Nekat Dimandikan Pihak Keluarga: Mau Disalatkan Monggo, Tapi dari Jauh

Insentif dibayarkan setelah peserta menyelesaikan minimal satu kali pelatihan.Sebelumnya, menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pemerintah pusat telah menyiapkan dana sebesar Rp 20 triliun untuk program Kartu Prakerja 2020."Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, program Kartu Prakerja kini telah disesuaikan tidak hanya diutamakan bagi pekerja dan pencari kerja muda, namun juga mereka yang terkena dampak langsung dari Covid-19," jelas Airlangga.

Baca Juga: Ridwan Kamil Gunakan Masker dengan Wajah Syahrini Untuk Hindari Virus Corona, Istri Reino Barack Langsung Bereaksi!"Pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp 20 triliun untuk hal ini, kami harap program ini dapat membantu daya beli para pekerja dan pelaku usaha mikro dan kecil yang mengalami penurunan pendapatan atau kehilangan mata pencarian," kata dia lagi.Cara daftar Kartu PrakerjaSelain itu, program ini juga diprioritaskan untuk pengangguran muda.Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja, bukan untuk menggaji pengangguran.Baca Juga: Perceraian Glenn Fredly dan Dewi Sandra Sempat Diramal Mama Lauren saat Baru Saja Jadi Pengantin Baru: Saya Lihat Mereka Betahan Tapi Ujungnya Bubar

Berikut tiga tahap lengkap daftar Kartu Prakerja atau cara membuat Kartu Prakerja:1. Membuat akun Kartu PrakerjaMasuk ke situs www. prakerja.go.id daftar. Masukkan nama lengkap, alamat e-mail, dan kata sandi baru. Cek e-mail dari Kartu Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun e-mail.

Baca Juga: Dentuman Misterius Muncul Semalam, Dasyatnya Letusan Gunung Anak Krakatau Bikin Mbah Mijan Merinding Sampai Hentikan Kegiatannya Usai Tanda-Tanda Alam Terjadi: Astaghfirullah! Setelah konfirmasi akun e-mail berhasil, kembali ke situs Prakerja.2. Isi data diriMasuk ke akun dengan alamat e-mail dan kata sandi yang baru dibuat. Masukkan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu klik "Berikutnya".

Baca Juga: Dikabarkan Jalin Hubungan Terlarang dengan sang Anak, Pernikahan Artis Lawas Ini dengan Pejabat Tinggi yang 27 Tahun Lebih Tua Selalu Harmonis, Intip Rumah Mewahnya bak Istana!

Isi data diri dengan lengkap formulir Kartu Prakerja (nama lengkap, alamat e-mail, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, dan foto selfie dengan KTP), lalu klik "Berikutnya".Masukkan nomor telepon dan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.3. Ikuti tesIkuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama 15 menit.

Baca Juga: Bintang Film Dewasa Ini Menikah dengan Kakek Tajir Usia 73 Tahun, Namun Rumah Tangganya Hanya Bertahan Kurang dari Setahun, Ini Alasannya Cerai dari Suami Siapkan alat tulis dan kertas bila perlu. Tunggu e-mail pemberitahuan dari Kartu Prakerja setelah menyelesaikan tes. Setelah mendapatkan e-mail pemberitahuan, kembali ke situs, dan gabung ke gelombang pendaftaran.Setelah melewati tahapan cara mendapatkan Kartu Prakerja tersebut (cara mendaftar Kartu Prakerja), peserta tinggal menunggu notifikasi apakah diterima atau tidak sebagai peserta Kartu Prakerja 2020. (*)Artikel ini telah tayang di GridFame.id yang berjudul Akan Terima Rp 3,55 Juta dan Ditransfer ke Rekening, Begini Cara Daftar Peserta Kartu Prakerja

Source : gridfame.id

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest