Follow Us

Pasien Tak Jujur Buat Tim Medis Kalang Kabut dan Terkena Imbas hingga 46 Orang di RSUP Kariadi Terpapar Virus Corona

Hinggar - Sabtu, 18 April 2020 | 08:30
Ilustrasi: perawatan pasien positif corona
shuttershock

Ilustrasi: perawatan pasien positif corona

GridStar.ID - Sebuah laporan yang mengejutkan datang dari tim medis yang ada di Semarang.

Dalam laporan tersebut diketahui ada sebanyak 46 orang tim medis yang berada di RSUP Kariadi Semarang positif terpapar virus corona.

Hal ini sangat mengejutkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengetahui kabar tersebut.

Baca Juga: Titik Terang Asal Virus Corona Mulai Terungkap, Peneliti Sudah Prediksi Virus Ini Akan Muncul 11 Bulan Sebelum Kejadian di Wuhan

"Maka sekarang lho kok banyak amat jumlahnya. Setelah saya tahu ada kabar itu saya minta untuk langsung diisolasi dan mereka bersedia," kata Ganjar Pranowo.

Diketahui tenaga medis yang terpapar covid -19 itu adalah dokter dan perawat dengan rincian 6 orang residen interna, 5 orang residen obgyn, 15 orang residen bedah, dan 13 orang residen THT.

Ganjar menyebutkan bahwa tenaga medis yang terpapar virus tersebut berasal dari seorang pasien yang tak jujur saat menjalani perawatan.

Baca Juga: Fakta Baru, Selama Ini Terkesan Ditutup-tutupi, Akhirnya China Beberkan Jumlah Kematian Akibat COVID-19 yang Sebenarnya 50 Persen Lebih Tinggi dari yang Dilaporkan Sebelumnya

Ia pun meminta para pasien untuk secara jujur menceritakan riwayat perjalanan mereka saat berobat agar hal ini tak terjadi lagi.

"Ini pembelajaran bagi kita bahwa seorang dokter, perawat dan tenaga medis lainnya sangat rentan. Edukasi kita perlu ditambah.

Mereka terkena Covid-19 dari pasien yang tidak jujur," kata Ganjar di Semarang, Jumat (17/04).

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest