Follow Us

Belum Selesai dengan Virus Corona yang Terjadi, Kini Warga Diminta Waspada dengan Gelombang Kedua Wabah Covid-19, Ada Apa?

Hinggar - Selasa, 14 April 2020 | 21:30
virus corona
national geographic

virus corona

GridStar.ID - Kini warga Indonesia masih kalang kabut dengan adanya wabah virus corona yang terjadi di tanah air.

Pada Senin (13/04) tercatat sebanyak 4.557 orang terkonfirmasi positif virus corona dengan rincian 3.778 orang dirawat 399 meninggal dunia dan 380 orang sembuh.

Angka ini kemungkinan masih terus meningkat dan belum diketahui kapan akan berakhir.

Baca Juga: Meski Belum Ditemukan Vaksinnya, Tapi Ada 5 Kelemahan Virus Corona yang Patut Diketahui, Salah Satunya Sensitif pada Suhu Tinggi

Belum selesai dengan wabah virus corona yang tejadi, kini beberapa ahli memperingatkan mengenai gelombang kedua yang akan terjadi.

Seorang peneliti dari Griffith University Australia, Dicky Budiman menjelaskan kemungkinan tersebut bisa terjadi.

Dikutip dari kompas.co, gelombang kedua virus corona adalah bila suatu wilayah telah mencapai puncak terkena virus corona, kemudian terjadi penurunan, setelah fase penurunan kembali terjadi lonjakkan kasus.

Baca Juga: Sampai Hati Tolak Pemakaman Jenazah Perawat Positif Corona, Kini Sekampung Gigit Jari Takut Ditolak Saat Butuh Akses Kesehatan: Kami Takut Bila Sakit Tidak Ada yang Mau Merawat

"Gelombang kedua biasanya menyerang hingga 90 persen penduduk yang belum terpapar tadi," kata Dicky saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/04).

Gelombang kedua ini terjadi dalam masa jeda yang sedikit jauh dari gelombang pertama.Ia bisa memakan waktu lebih dari sebulan.

Seperti yang terjadi di China, gelombang kedua ini terjadi karena orang dari luar wilayah membawa virus ini dan menularkan kembali kepada yang lainnya.

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular