Follow Us

Meski Belum Ditemukan Vaksinnya, Tapi Ada 5 Kelemahan Virus Corona yang Patut Diketahui, Salah Satunya Sensitif pada Suhu Tinggi

Hinggar - Selasa, 14 April 2020 | 16:30
virus Corona
national geographic

virus Corona

GridStar.ID - Sejak awal tahun 2020 ini kita seakan dihantui dengan wabah virus corona yang terus menyebar.

Bahkan di Indonesia pada Senin (13/04), sudah ada 4.557 orang positif virus corona.Sebanyak 3.778 orang dirawat, 399 meninggal dan 380 sembuh.

Pemerintah pun menghimbau masyarakatnya melakukan physical distancing agar tak tertular virus ini.

Baca Juga: Angin Segar di Tengah Wabah Corona, Presiden Joko Widodo Mengumumkan Mengenai Tes PCR untuk Mempercepat Penanganan Covid-19 di Indonesia, Apa Itu?

Terlebih lagi sampai saat ini vaksin untuk virus covid-19 belum ditemukan dan masih dalam tahap uji coba.

Meski menjadi momok yang menakutkan, tetapi ada beberapa kelemahan virus corona yang patut diketahui dan bisa menjadi perhatian kita.

Dikutip dari Kompas.com, berikut ini 5 kelemahan dari virus corona:

Baca Juga: Presiden Jokowi Tetapkan Wabah Covid-19 Sebagai Bencana Nasional, Ini Langkah Besar yang Diambil dalam Upaya Percepatan Penanganan Virus Corona, Apa Itu?

1. Mudah hancur dengan sabun

Melansir The Guardian, Pall Thordarso, Profesor Kimia di University of New South Wales, Sydney, menjelaskan alasan sabun dapatbekerja dengan sangat baik pada Sars-CoV-2 maupun pada sebagian besar virus lainnya.

Hal itu dikarenakan, virus adalah partikel nano rakitan di mana penghubung terlemah adalah lipid (lemak) bilayer.

Sabun melarutkan membran lemak dan virus itu hancur berantakan dan mati, atau lebih tepatnya, tidak aktif karena virus tidak benar-benar hidup.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest