Follow Us

Angin Segar di Tengah Wabah Corona, Presiden Joko Widodo Mengumumkan Mengenai Tes PCR untuk Mempercepat Penanganan Covid-19 di Indonesia, Apa Itu?

Rahma - Selasa, 14 April 2020 | 12:00
Angin Segar Di Tengah Wabah Corona, Presiden Joko Widodo Mengumumkan Mengenai Tes PCR untuk Mempercepat Penanganan Covid-19 di Indonesia, Apa Itu?
Kompas.com

Angin Segar Di Tengah Wabah Corona, Presiden Joko Widodo Mengumumkan Mengenai Tes PCR untuk Mempercepat Penanganan Covid-19 di Indonesia, Apa Itu?

GridStar.ID - Pandemi virus corona di Indonesia masih terus menjadi perhatian pemerintah.

Pasalnya, jumlah kasus yang terkonfirmasi tiap harinya masih menunjukan angka penambahan.

Melansir Kompas.com, hingga kini Selasa (14/04) sudah 4.557 kasus terkonfirmasi.

Baca Juga: Bak Angin Segar di Tengah Pandemi, Ini 5 Cara Presiden Jokowi dalam Selamatkan Nasib para Pekerja Selama Wabah Virus Corona yang Diputus Hubungan Kerja

Dengan rincian 3.778 pasien dirawat, 399 kasus meninggal dunia, dan 380 dinyatakan sembuh.

Jumlah tersebut belum termasuk dengan PDP dan ODP, yang belum bisa terpastikan statusnya karena keterbatasan alat uji sampel.

Salah satu cara deteksi dini, pemerintah Indonesia mengadakan uji virus corona dengan tes PCR ( Polymerase Chain Reaction).

Baca Juga: Bak Angin Segar Pertanda Corona Segera Berakhir, Jumlah Pasien Positif di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Terus Berkurang!

Mengenai perkembangan tes PCR yang telah berjalan, joko Widodo menyampaikan kabar baik sebagai langkah tegas penanganan virus corona.

Presiden Joko Widodo meminta agar jangkauan pemeriksaan dengan mekanisme Polymerase Chain Reaction (PCR) semakin diperluas.

"Saya ingin tes PCR (Polymerase Chain Reaction) ini betul-betul bisa diperluas jangkauannya," kata Presiden Joko Widodo dikutip dari Kompas TV (13/04).

Baca Juga: Angin Segar Bagi Rakyat Indonesia, Presiden Jokowi Bagikan Kabar Baik Bagi Para Pengangguran dan Masyarakat Kurang Mampu di Tengah Wabah Virus Corona

Source : kompas.com, kompas.tv

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest