Follow Us

Tak Banyak yang Tahu! Ternyata Bill Gates Sudah Ramalkan Soal Munculnya Wabah Virus Corona sejak 2018 Silam: Dunia Perlu Mempersiapkan Diri!

Nadia Fairuz Ikbar - Selasa, 14 April 2020 | 08:00
Tak Banyak yang Tahu! Ternyata Bill Gates Sudah Ramalkan Soal Munculnya Virus Corona sejak 2018 Silam: Dunia Perlu Mempersiapkan Diri!
Kompas.com

Tak Banyak yang Tahu! Ternyata Bill Gates Sudah Ramalkan Soal Munculnya Virus Corona sejak 2018 Silam: Dunia Perlu Mempersiapkan Diri!

GridStar.ID - Virus corona atau covid-19 saat ini menjadi momok mengerikan bagi masyarakat dunia.

Bagaimana tidak? Virus yang disebut-sebut berasal dari pasar hewan liar di Wuhan, China ini tercatat telah menginfeksi setidaknya jutaan orang di berbagai belahan dunia, dan puluhan ribu di antaranya meninggal dunia.

Namun siapa yang menyangka bahwa jauh sebelum virus ini menggemparkan dunia, ternyata salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates telah lebih dulu memprediksi mengenai wabah ini.

Baca Juga: Penemuan Terbaru Covid-19! Peneliti Temukan Cara Cepat Diagnosa Virus Corona Tanpa Keluar Rumah, Cuma Pakai Rekaman Suara dan Dikirim Lewat Telepon, Ini Caranya!

Melansir dari Tribun Banyumas, pada 2018, Bill Gates memprediksi akan ada ancaman virus mematikan yang akan menyita perhatian dunia.

Menurutnya, pendiri Microsoft ini, wabah virus mematikan jadi ancaman ketiga terbesar di dunia.

Dua ancaman lainnya yakni perubahan iklim dan perang nuklir. "Dunia perlu mempersiapkan diri terkait wabah yang harus kita persiapkan sebagaimana kita mengantisipasi perang," ucap Bill Gates seperti dikutip dari Business Insider, Senin (27/01).

Baca Juga: Mendengar Gunung Anak Krakatau Erupsi Saat Virus Corona Terjadi, Siwon Super Junior Ungkap Kekhawatirannya: Keluarga Indonesia...

Pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China, virus corona saat ini sudah merebak ke belasan negara di berbagai belahan dunia. Virus yang disebut mirip Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) ini telah menjangkiti 1.300 orang dan membunuh 56 orang di China.

Ia menyamakan wabah corona saat ini dengan wabah flu yang terjadi di tahun 1918 yang menewaskan jutaan penduduk bumi. Masa inkubasi virus tersebut antara 1 hingga 14 hari.

Kemungkinan jumlah kasusnya akan terus meningkat. Coronavirus baru, imbuhnya juga menular selama inkubasi yang berbeda dari SARS.

Baca Juga: Ahli Tarot Ini Minta Waktu 10 Hari Buktikan Ramalannya, Kondisi Virus Corona di Seluruh Dunia Bakal Turun Drastis, Tapi di Indonesia Kondisinya akan Seperti Ini!

Source : Tribun Banyumas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest