Follow Us

Patut Dicontoh! Saat Banyak Daerah Tolak Makamkan Jenazah Positif Covid-19, Salah Satu Desa di Banyumas Ini dengan Besar Hati Mau Menerimanya

Nadia Fairuz - Jumat, 03 April 2020 | 23:00
Menyayat Hati! Banyak Jenazah Positif Covid-19 yang Ditolak di Beberapa Daerah untuk Dikuburkan, Akhirnya Salah Satu Desa di Banyumas Ini Mau Menerima, Patut Dicontoh!
Tribun News

Menyayat Hati! Banyak Jenazah Positif Covid-19 yang Ditolak di Beberapa Daerah untuk Dikuburkan, Akhirnya Salah Satu Desa di Banyumas Ini Mau Menerima, Patut Dicontoh!

GridStar.ID - Virus corona yang kini tengah mewabah di Indonesia, membuat banyak orang merasa waspada hingga panik.

Rasa panik tersebut bahkan terkadang sampai melupakan rasa kemanusiaan.

Melansir dari TribunStyle.com, beberapa waktu lalu beredar di sosial media video warga Kabupaten Banyumas menolak jenazah virus corona untuk dimakamkan di daerahnya.

Baca Juga: Jasadnya Kerap Ditolak Warga, Padahal Wafat Akibat Corona Disebut Syahid Akhirat, MUI Keluarkan Pedoman Cara Urus Jenazah Muslim Korban Covid-19, Begini Cara Memandikan, Mengafani dan Mengubur!

Menanggapi hal tersebut, Bupati Banyumas Achmad Husein lantas turun tangan untuk membongkar jenazah yang telah dikuburkan.

"Saya sebetulnya hanya ingin menunjukkan bahwa jenazah (pasien positif corona) setelah meninggal itu tidak berbahaya," kata Husein melalui pesan singkat, Rabu (01/04) dikutip dari Kompas.com.

Husein lantas mengatakan akan diadakan sosialisasi kepada masyarakat jika jenazah pasien virus corona tidak akan berbahaya.

Baca Juga: Tak Punya Hati Nurani, Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas, Pelaku yang Diduga Mabuk Berat Malah Berkelahi dengan Istri Korban di Dekat Jenazah Pria Paruh Baya yang Tergeletak di Pinggir Jalan

"Dalam waktu dekat akan kami sosialisasikan lagi terus menerus supaya masyarakat tahu persis bahwa itu tidak ada masalah.

Tidak bahaya, karena begitu virus itu ada di tubuh jenazah, di dalam tanah itu virus langsung mati, tidak akan ke mana-mana," lanjutnya.

Dirinya ingin meyakinkan bahwa pasien corona yang meninggal tidak akan berbahaya dengan menularkan virus ke warga sekitar.

Baca Juga: Cari Penyakit Sendiri! Ngeyel Mandikan dan Ciumi Jenazah Pasien Positif Virus Corona, Kini Satu Keluarga Ngedrop Alami Gejala Covid-19, Ujung-ujungnya Berabe Satu Kampung Diisolasi!

Source : Kompas.com, Tribun Style

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest