Nyesel Baru Tahu! Imbas Kelakuan Sang Anak dan Mantunya, Nia Daniaty Dikabarkan Jual Semua Hartanya Demi Kembalikan Uang 225 Diduga Korban Penipuan Olivia Nathania

Jumat, 29 Oktober 2021 | 17:32
Kolase Tribun

Keluarga Nia Daniaty

GridStar.ID-Kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang berkedok meloloskan CPNS yang menjerat anak penyanyi lawas Nia Daniaty masih diproses di Polda Metro Jaya.

Olivia Nathania dilaporkan korban penipuan berkedok lolos CPNS di Polda Metro Jaya pada Jumat (24/09) lalu.

Hingga saat ini tengah polisi masih mempelajari laporan itu yang disebut korbannya mencapai 225 orang.

Baca Juga: Mantu Nia Daniaty Pilih Cuci Tangan, Korban dari Kasus Penipuan CPNS Olivia Nathania Sebut Pengakuan Rafly N Tilaar Janggal: Justru Dia yang Kenalkan Olivia

Bukan sendirian, kasus penipuan tersebut diduga juga dilakukan dengan sang suami, Rafly N Tilaar.

Suami Olivia Nathania, Rafly N Tilaar pun sudah menjalani pemeriksaan terkait dugaan penggelapan, penipuan, serta pemalsuan surat CPNS.

Kuasa hukumnya pun menegaskan Rafly N Tilaar sesungguhnya tak mengetahui kasus yang kini menjeratnya.

Baca Juga: Kecipratan Getah dari Ulah Sang Anak, Nia Daniaty Dikabarkan Sampai Nekat Jual Seluruh Perhiasan Buntut Kasus Penipuan CPNS, Namun Reaksi Olivia Nathania Cuma Begini

Kasus ini pun hingga kini masih dalam tahap pemeriksaan pihak kepolisian.

Lama jadi sorotan, baru-baru ini terungkap fakta pilu soal perjuangan Nia Daniaty untuk anaknya.

Diam-diam, pihak Nia Daniaty sendiri masih mencoba untuk mencari solusi tengah demi mengembalikan uang para korban.

Demi mencari solusi, Nia Daniaty sampai menjual barang-barangnya demi mengembalikan uang korban penipuan dari Olivia Nathania.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Pantas Saja Mudah Terjerat, Ternyata Begini Cara Anak Nia Daniaty Kelabuhi 225 Korbannya, Janjikan Posisi dan Jabatan Mentereng dengan Sangat Mudah

Pihak kepolisian sendiri menyebutkan bahwa kasus ini sudah naik menjadi penyidikan lantaran diduga ada unsur pidana.

Sebelumnya, belum kelar satu masalah, kini muncul korban baru yang mengajukan somasi kepada Olivia Nathania.

Diduga, sampai awal Oktober ini, anak Nia Daniaty masih mencari mangsa baru dalam lingkaran penipuan berkedok CPNS ini.

Kuasa hukum para korban, Odie Hudiyanto menyebutkan ada korban baru yang muncul dan sempat membuat laporan atau memberikan somasi kepada Olivia.

Baca Juga: Setelah Laporkan Anak Nia Daniaty, Guru Olivia Nathania Kini Malah Dilaporkan Oleh Dua Orang Lainnya Ke Polisi Karena Penipuan Berkedok Penerimaan PNS

"Itu korban terbaru yang muncul setelah kami membuat laporan atau somasi kepada Olivia," kata Odie.

Sejauh ini, total korban yang telah ditipu oleh Olivia Nathania berjumlah 225 orang.

Orang-orang tersebut juga dijanjikan posisi dan jabatan di jajaran pegawai pemerintahan setelah membayar sejumlah uang.

Di tengah proses pemeriksaan, Olivia masih saja nekat untuk mencari korban baru di bulan-bulan Oktober 2021 ini.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Diduga Menipu Mantan Guru SMA-nya untuk Kumpulkan Para Korban Penipuan CPNS, Anak Nia Daniaty Tak Bisa Lagi Berkutik Kala Rekaman Suara Ini Bocor

"Sampai awal Oktober itu Oli (Olivia) masih mencari mangsa. Artinya walaupun kami sudah memberikan somasi, teguran hukum kepada Oli dan Rafly, lalu Pak Haji (korban) sudah datang ke kantor Rafly di Ditjen PAS.

Namun, Oli masih berani untuk mencari korban lagi," ujarnya.

Sebelumnya, pengakuan Rafly N Tilaar yang menyebut tak tahu menahu soal rumah kelakuan Olivia Nathania banjir sorotan.

Agustin merasa tak habis pikir dengan cara suami Olivia Nathania membela diri dari kesalahannya.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Dituding Jadi Tersangka Utama Penipuan CPNS, Anak Nia Daniaty Akhirnya Buka Suara Bongkar Semua Bukti, Agustine Ketahuan Bohong: Dia yang Merekrut!

Pasalnya, sosok Rafly lah yang menjadi perantara antara dirinya dengan Olivia ketika membicarakan soal penerimaan CPNS palsu ini.

"Hal yang mustahil kalau Rafly tidak tahu-menahu," kata Agustin saat ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (20/10).

Terlebih Rafly bisa dikatakan saksi kunci dalam proses transaksi penipuan yang dilakukan Olivia ini.

Baca Juga: Sempat Bungkam, Anak Nia Daniaty Akhirnya Angkat Bicara Terkait Kasus yang Membelitnya, Mengaku Tak Pernah Bertemu dan Merayu Korban

"Saya diperkenalkan sama Rafly pada 2019, dia datang ke kami dengan Olivia dan bahkan ada transaksi di mana orang menyerahkan uangnya itu ada Rafly," ungkapnya.

Belum sampai di situ saja, Olivia Nathania dan Rafly Tilaar mengaku sudah 4 tahun berpengalaman dalam memasukkan orang-orang untuk masuk CPNS.

Namun ketika dimintai keterangan orang-orang yang telah lebih dulu masuk menjadi CPNS jalur Olivia dan Rafly, keduanya mengaku bahwa orang-orang tersebut tidak mau diekspos.

Baca Juga: Bukan Sekali Saja Anaknya Tersandung Kasus Penipuan, Kini Nia Daniaty Bak Pilih untuk Angkat Tangan dengan Kelakuan Olivia Nathania, Mantan Farhat Abbas: Oi Sudah Bukan Tanggung Jawab Saya Lagi

"Dia bilang ke saya sudah empat tahun mengurus ini dan ini yang kelima (mengurus Tes CPNS)," terangnya.

"Waktu itu saya tanya apakah ada contoh orang yang sudah sukses, tapi dia bilang orangnya nggak mau di ekspos," tambahnya.

Sehingga wajar jika Agustin merasa tidak habis pikir ketika Rafly pura-pura kaget dengan ketika dimintai keterangan soal ini. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Sripoku.com, YouTube

Baca Lainnya