Ngobrol dengan UAS Soal Kritik dan Kekuasaan, Ini yang akan Dilakukan Rocky Gerung jika Seandainya Dirinya Menjadi Presiden, Ustaz Abdul Somad Auto Ngakak

Kamis, 25 Juni 2020 | 20:30
Kolase TribunNewsmaker.com/ Saling Sapa TV

Ngobrol dengan UAS Soal Kritik dan Kekuasaan, Ini yang akan Dilakukan Rocky Gerung jika Seandainya Dirinya Menjadi Presiden, Ustaz Abdul Somad Auto Ngakak

GridStar.ID - Siapa yang tak kenal dengan sosok Ustadz Abdul Somad atau UAS dan Rocky Gerung?Keduanya kerap muncul di layar televisi tanah air.Beberapa waktu lalu, UAS mengundang Rocky untuk live straming berbicara soal kritik dan kekuasaan pada Sabtu (20/06).

Baca Juga: Selama Ini Hidup Dikelilingi Perempuan Cantik, Hotman Paris Sampai Tanya pada Ustaz Abdul Somad Soal Pria Beristri Tapi Punya Wanita Simpanan, Begini Tanggapan UASTayangan tersebut masih bisa disaksikan melalui Kanal YouTube Ustadz Abdul Somad Official.Hingga artikel ini dibuat, video live streaming UAS dan Rocky Gerung berdurasi sekitar satu jam itu telah ditonton sebanyak lebih dari 380 kali.Pada kesempatan itu, mereka membicarakan tentang banyak hal seputar akal sehat, kritik, dan kekuasaan.Baca Juga: Selalu Dikelilingi Wanita Cantik Hingga Dijuluki Buaya Darat, Tak Disangka Hotman Paris Tanya ke UAS Soal Tanggung Jawab Suami Kepada Istri dan Anak, Begini Jawabannya

UAS menjadi tuan rumah dan lebih banyak melontarkan pertanyaan kepada Rocky Gerung.Beberapa jawaban Rocky Gerung pun membuat Abdul Somad tertawa terpingkal-pingkal.Obrolan dibuka dengan UAS yang menanyakan kabar selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pilih Jadi Mualaf dan Hijrah Tinggalkan Negeri Asalnya, Selebgram Korea Justru Dijodohkan dengan Ustad Abdul Somad, Warganet Doakan: Sah!"Covid itu bagian dari keperluan alam semesta untuk menguji banyak hal.Soal kesehatan, kenikmatan hidup, persaudaraan solidaritas dan soal kedunguan kebijakan negara itu juga diuji Covid," kata Rocky.UAS pun kembali bertanya kepada Rocky Gerung tentang apakah virus tersebut ini menambah akal sehat atau justru menambah kedunguan.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Ungkit Kembali Kisahnya yang Dapat Perlakuan Buruk Usai Deklarasikan Dukung Prabowo Sandi, Dibully hingga Kehilangan Sahabatnya: Saya Bukan Penjahat...

"Banyak pejabat yang negatif covid tapi positif stupid itu. Begitulah ustaz," jawab Rocky.Pada kesempatan itu juga, UAS juga bertanya seperti apa standar akal sehat menurut Rocky Gerung.Menurut Rocky, standar akal sehat menurutnya adalah tidak menipu, tidak mengalihkan isu dengan berbagai alasan.

Baca Juga: Dibui di Nusakambangan Gegara Langgar Perjanjian Asimilasi, Ustadz Abdul Somad Ungkap Sosok Asli Habib Bahar bin Smith: Jeruji Besi Tak Bisa Memenjarakan PikirannyaIa juga mengatakan bahwa watak kekuasaan saat ini adalah sensitif terhadap argumen.Hal yang Dilakukan Rocky Gerung Seandainya Jadi Presiden.Ada beberapa bahasan yang membuat Ustadz Abdul Somad tertawa terpingkal-pingkal.

YouTube Ustadz Abdul Somad Official
YouTube Ustadz Abdul Somad Official

Ngobrol dengan UAS Soal Kritik dan Kekuasaan, Ini yang akan Dilakukan Rocky Gerung jika Seandainya Dirinya Menjadi Presiden, Ustaz Abdul Somad Auto Ngakak

Baca Juga: Dikenal Sebagai Tokoh Dakwah dengan Berjuta Jamaah, Ustaz Abdul Somad Mengaku Dosanya Lebih Banyak Dibanding Bintang Sinetron yang Baru Memeluk Agama Islam Ini, Mengapa?

Salah satunya ketika UAS menanyai soal bagaimana seandainya Rocky Gerung menjadi presiden."Kalau Bung Rocky jadi presiden, apa yang Bung Rocky lakukan terhadap para pengkritik Bung Rocky?" tanya UAS.Jawaban Rocky Gerung pun mengejutkan, sampai-sampai membuat UAS tertawa terpingkal-pingkal.

Baca Juga: Kabar Baik di Tengah Kepanikan, Ustadz Abdul Somad Ungkap Waktu Berakhirnya Wabah Virus Corona di Indonesia yang Ternyata Sudah Tertuang dalam Sebuah Hadist, Begini Penjelasannya!"Hari pertama saya beliin pempek mereka, supaya protein otaknya tinggi," sahut Rocky.Sarankan Jokowi Blusukan di Grup WA Emak-EmakPada kesempatan live streaming dengan UAS itu, Rocky Gerung juga membicarakan soal kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Sarankan Salat Taubat dan Mandi Wajib Sebelum Puasa di Bulan Ramadan, Pahami Ini Tata Cara Bagi Pria dan Wanita!

Menurutnya, tidak ada seorang pun dengan akal sehat menerima tuntutan 1 tahun penjara kepada penyerang air keras tersebut.Ia lantas menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk ke dalam grup WA emak-emak.Dengan mengikuti grup WA tersebut, kata Rocky, presiden akan mendapatkan informasi sebenarnya yang dibutuhkan dalam menyikapi berbagai persoalan yang terjadi, termasuk kasus Novel Baswedan.

Baca Juga: Singgung Keputusan Presiden Jokowi Terapkan New Normal, Rocky Gerung Sebut Anies dan Kepala Daerah Lain Bakal Membangkang: Ini Akan Memusingkan!

"Dia masuk saja ke WA Grup emak-emak, baru dia tahu keadaan sebenarnya, dia kan bisa pakai nama samaran," terang Rocky."Supaya presiden dapat informasi yang betul-betul sehangat yang dia inginkan bukan informasi yang udah dibekukan, diedit," imbuhnya.Sebab, Rocky meyakini, informasi yang masuk ke presiden sudah melalui proses penyaringan atau diistilahkannya editing dari orang sekitarnya.Baca Juga: Bantah Majelis Ulama Indonesia Pro Aposisi, Tengku Zul Terang-terangan Setengah Hati pada Pemerintah Lantaran Ini, Wasekjen MUI: Kalau Kyai Maruf yang Jadi Presiden Saya Tim Kampanyenya, Pakai Duit Saya!

"Gorong-gorong yang paling berguna saat ini adalah grup WA emak-emak," ungkapnya.Pengalaman Rocky Gerung Jadi Dosen Dian SastroSebelum obrolan live streaming berakhir, UAS memberikan pertanyaan terakhir, yakni soal pengalaman menjadi dosen Dian Sastro."Saya ada pertanyaan yang cukup serius Bung Rocky. Bagaimana sih rasanya menjadi dosen Dian Sastro?" tanya Ustaz Abdul Somad.

Baca Juga: Divonis Hukuman Mati Usai Terbukti Bunuh Suami Sekaligus Anak Tirinya dengan Bantuan Putra Kandungnya, Aulia Kusuma Minta Keadilan hingga Minta Tolong pada JokowiMendengar pertanyaan Ustaz Abdul Somad, Rocky Gerung sontak tertawa."Hahahahaha....ini pertanyaan yang paling membahagiakan yang pernah diucapkan oleh seorang Ustaz. Hahaha..kalau wartawan gampang," balas Rocky Gerung.Kala masih duduk di bangku kuliah, Dian Sastro memang telah jadi sorotan kamera wartawan meski berada di area kampus.

Baca Juga: Resmi Disetujui Jokowi, Mulai Januari 2021 Gaji PNS Akan Dipotong 2,5 Persen Per Bulan Guna Bayar Iuran Tapera, Apa Itu?

Hal itupun telah jadi perbincangan di meja dosen dan pengajar di sana termasuk Rocky Gerung yang menjadi tenaga pengajar di Departemen Filsafat UI kala itu.Rocky mengakui bahwa kemampuan intelektual Dian Sastro itu cukup mumpuni, terlepas dari dia artis atau bukan."Saya tahu perkembangan intelektualnya tuh," kata Rocky.Rocky pun membuka kisah dimana Dian Sastro kala itu diakui intelektualnya di area kampus setelah inisiatifnya untuk laksanakan ujian skripsi untuk sang artis secara terbuka. (*)Artikel ini telah tayang di Serambinews.com yang berjudul Jika Seandainya Jadi Presiden, Ini yang Akan Dilakukan Rocky Gerung, Ustaz Somad Spontan Tertawa

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Serambinews.com

Baca Lainnya