Follow Us

Dibui di Nusakambangan Gegara Langgar Perjanjian Asimilasi, Ustadz Abdul Somad Ungkap Sosok Asli Habib Bahar bin Smith: Jeruji Besi Tak Bisa Memenjarakan Pikirannya

Yulia Susanti - Jumat, 22 Mei 2020 | 13:30
Dibui di Nusakambangan Gegara Langgar Perjanjian Asimilasi, Ustadz Abdul Somad Ungkap Sosok Asli Habib Bahar bin Smith: Jeruji Besi Tak Bisa Memenjarakan Pikirannya
kolase foto Instagram @ustadzabdulsomad_official dan IST

Dibui di Nusakambangan Gegara Langgar Perjanjian Asimilasi, Ustadz Abdul Somad Ungkap Sosok Asli Habib Bahar bin Smith: Jeruji Besi Tak Bisa Memenjarakan Pikirannya

GridStar.ID - Nama Habib Bahar bin Smith kembali mencuat dan ramai dibicarakan jagat maya.Baru tiga hari bebas dari penjara, Abu Bahar bin Smith kembali ditangkap lagi.Semula berada di Lapas Gunung Sindur kini ia harus dipindahkan ke Lapas Nusakambangan.

Baca Juga: Santer di Media Sosial 8 Mei 2020 Diramalkan Bakal Muncul Fenomena Dukhan, UAS Hanya Bisa Beri Pesan Sederhana Ini: Kita Cuma Bisa Bersiap-siapKabarnya, Abu Bahar bin Smith ditangkap karena melanggar perjanjian asimilasi.Melalui kanal YouTube Islam is My Life, Ustadz Abdul Somad menyinggung sosok Habib Bahar bin Smith.Menurutnya, sosok Habib Bahar bin Smith memiliki semangat ceramah yang berkobar.Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Sarankan Salat Taubat dan Mandi Wajib Sebelum Puasa di Bulan Ramadan, Pahami Ini Tata Cara Bagi Pria dan Wanita!

Melansir gridhot.id, "Boleh kau cabin-cabik dagingku, kau boleh robek jantungku, tapi jiwaku tak bisa kau bunuh. Tak bisa kau habisi dan tak pula kau bisa penjarakan." ungkap UAS mencoba mengistilahkannya.Lebih lanjut, UAS mengatakann, kasus Habib Bahar bin Smits telah menyadarkannya."Kami yang di luar disadarkan betapa lemah dan tidak berdayanya. Selama ini ceramah menggelagar di atas mimbar. Tapi ternyata apa yang sudah dilakukan?" ungkap UAS.

Baca Juga: Kabar Baik di Tengah Kepanikan, Ustadz Abdul Somad Ungkap Waktu Berakhirnya Wabah Virus Corona di Indonesia yang Ternyata Sudah Tertuang dalam Sebuah Hadist, Begini Penjelasannya!Namun demikian, UAS mengatakan jeruji besi tidak bisa memenjarakan pemikiran Habib Bahar bin Smith.Perjuangan ceramah Habib Bahar tetap berlanjut, murid tetap banyak meski ia berada di balik jeruji.Bahkan lapas seolah berubah menjadi pesantren.Baca Juga: Dampingi Suaminya dari Bukan Apa-apa Sampai Jadi Ustaz Kondang, Ini yang Dilakukan Mellya Juniarti Usai Ditalak Cerai UAS, Harus Rela Banting Tulang Demi Sesuap Nasi: yang Penting Nggak Ngemis!

UAS mendapat kabar, ada ratusan narapidana yang sudah menghafal 98 hadis berkat Habib Bahar bin Smith.Sementara, seribu narapidana lain sudah menghafal 54 hadis."Padahal 40 hadis saja di dalam kepala, sudah mendapatkan syafaat dan meringankan azab," ujarnya.

Baca Juga: Dicerai Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti Pilih Menjanda Selamanya? Bak Firasat Hati Pernah Dambakan Pernikahan Ali bin Abu Thalib dan Fatimah: Aku Hanya Ingin Nikah Sekali Seumur HidupUAS pun kembali menjelaskan sosok Habib Bahar bin Smith.Habib Bahar bin Smith disebutnya memiliki ketersambungan keilmuan kepada Habib Baharun."Ini motivasi bagi yang di luar, motivasi bagi para dai ternyata dakwah tidak terbatas hanya di mimbar dan tabligh akbar. Tetapi ada yang lebih besar sebenar-benarnya dakwah," tandasnya. (*)

Source : GridHot.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest