Follow Us

Sambut Ramadan 2023, 21 Juta KPM Bakal Terima Bansos Pangan Kemensos Selama 3 Bulan, Cek di Sini!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Minggu, 26 Maret 2023 | 19:33
Bansos pangan ramadan
Tribunnews

Bansos pangan ramadan

GridStar.ID - Kabar gembira, ada 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat yang akan mendapatkan Bantuan Sosial Pangan jelang lebaran 2023.

Program bansos pangan ini meliputi beras 10 kilogram, ayam, dan telur kepada KPM yang sudah terdata di DTKS.

Penyaluran bansos pangan ini akan dilakukan selama 3 bulan dimulai menjelang ramadan 2023.

Melalui pihak Bulog yang telah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, akan menyalurkan Bansos beras 10 Kg kepada KPM yang nama dan alamatnya sudah terdaftar.

Sebagai informasi, selain nama penerima tercantum dalam DTKS, sasaran penyaluran Bantuan Pangan juga akan tertuju pada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT tahun 2023.

Berbeda dengan Bantuan Pangan yang akan disalurkan melalui Perum Badan Urusan Logistik (Bulog), para penerima PKH dan BPNT akan cair dalam bentuk uang tunai yang akan disalurkan melalui Bank Himbara.

Hal ini juga pernah disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang mengatakan bahwa Bansos berupa Bantuan Pangan diberikan guna menekan harga bahan pokok yang cenderung naik jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Bagi para KPM yang ingin mendapatkan Bansos Pangan bisa melakukan pengecekan melalui laman link resmi Cek Bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Silahkan akses laman Bansos dan masukan nama provinsi, kecamatan, desa dan tempat tinggal para KPM yang ingin mendapatkan Bansos Pangan dari pemerintah jelang Ramadhan.

Jangan lupa masukan nama KPM yang sesuai identitas diri KTP dan masukkan kode Captcha yang tertera dilayar.

Setelah itu klik cari data dan akan muncul apakah peserta masuk dalam penerima Bansos Pangan rencananya akan diterima hanya untuk 21,3 Juta KPM di Indonesia.

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular