Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Cara Pengkinian Data di Aplikasi JMO BPJS Ketenagakerjaan, Mudah Banget!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Selasa, 07 Februari 2023 | 13:32
Aplikasi JMO BPJS Ketenagakerjaan
dok.TribunMedan

Aplikasi JMO BPJS Ketenagakerjaan

GridStar.ID - Begini cara melakukan pengkinian data di aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO BPJS Ketenagakerjaan.

Aplikasi JMO ini memudahkan peserta BPJS Ketenagakerjaan mengurus pendaftaran hingga klaim manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

Namun, sebelum melakukan klaim, ada baiknya melakukan pengkinian data agar prosesnya tidak terkendala dan lebh cepat.

Begini cara pengkinian data JMO BPJS Ketenagakerjaan:

1. Update Data

- Buka aplikasi JMO di HP anda

- Klik Pop Up menu Update Datamu Sekarang

- Atau pilih menu Pengkinian Data

2. Notifikasi Pengkinian Data

- Notifikasi ini akan muncul dan pilih OK, Lanjutkan

3. Pengecekan Data Kepesertaan

- Lakukan Pengecekan Data Kepesertaan

- Jika data sudah benar, pilih Sudah

4. Lakukan Swafoto

- Lakukan swafoto dengan klik Ambil Foto sesuai ketentuan pada layar HP

Baca Juga: Lacak Klaim Status Pencairan BPJS Ketenagakerjaan dengan Cara Ini

5. Lengkapi Data

- Lengkapi Data Kontak

- Klik Selanjutnya

6. Lengkapi Data Kependudukan

- Lengkapi Data Kependudukan sesuai KK dan KTP

- Klik Selanjutnya

7. Lengkapi Data

- Lengkapi Data Tambahan & Kontak Darurat

- Klik Selanjutnya

8. Pastikan Data Benar

- Cek ulang seluruh data dan pastikan sudah benar sebelum data tersimpan

- Klik Konfirmasi

9. Berhasil

- Pengkinian Data berhasil dilakukan.

Demikian cara melakukan pengkinian data di aplikasi JMO BPJS Ketenagakerjaan, kini klaim akan jadi lebih mudah dan cepat! (*)

Baca Juga: Berapa Biaya Sewa Ambulans Tanpa Ditanggung BPJS Kesehatan? Cek Juga Cara Panggil Ambulans Gratis dari Pemprov DKI Jakarta

Editor : Grid Star

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular

x