GridStar.ID - BPJS Ketenagakerjaan membuka lowongan kerja pada Januari 2023.
BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga negara bergerak di bidang jaminan sosial untuk tenaga kerja.
Dilansir dari laman resmi BPJS Ketenagakerjaan membuka beberapa posisi lowongan kerja.
Simak berikut rincian persyaratan dari setiap posisi yang dibutuhkan.
1. STAF ANGGOTA KOMITE MANAJEMEN RISIKO, INVESTASI, DAN PELAYANAN
Persyaratan
* Warga negara Republik Indonesia;
* Belum berulang tahun ke 60 (enam puluh) pada saat pendaftaran
* Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan;
* Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00.
Baca Juga: Cara Mudah Lacak Status Klaim BPJS Ketenagakerjaan Cuma dengan Ini
* Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 (lima) tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu manajemen risiko, investasi, pelayanan publik, teknologi informasi, keuangan dan/atau hukum;
* Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari system jaminan sosial;
* Memiliki integritas yang baik;
* Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif;
* Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan;
* Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu;
* Mampu bekerja menggunakan MS. Office
2. STAF ANGGOTA KOMITE ANGGARAN, AUDIT, DAN AKTUARIA
Persyaratan
* Warga negara Republik Indonesia;
Baca Juga: Simak Syarat Konsultasi ke Psikolog Agar Ditanggung BPJS Kesehatan
* Belum berulang tahun ke 60 (enam puluh) pada saat pendaftaran
* Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan;
* Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00.
* Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 (lima) tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu akuntansi, anggaran, keuangan, audit, pengawasan internal dan / atau aktuaria;
* Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari sistem jaminan sosial;
* Memiliki integritas yang baik;
* Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif;
* Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan;
* Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu;
* Mampu bekerja menggunakan MS. Office
3. STAF ANGGOTA KOMITE KINERJA PROGRAM DAN BADAN
Persyaratan:
* Warga negara Republik Indonesia;
Baca Juga: BPJS Checking, Cek Besaran Iuran BPJS Kesehatan Usai Penghapusan Kelas
* Belum berulang tahun ke 60 (enam puluh) pada saat pendaftaran
* Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan;
* Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00.
* Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 (lima) tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu kebijakan publik, hukum, ketenagakerjaan, audit kelola dan kinerja, manajemen perusahaan dan/atau sumber daya manusia;
* Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari system jaminan sosial;
* Memiliki integritas yang baik;
* Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif;
* Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan;
* Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu;
* Mampu bekerja menggunakan MS. Office
Bagi Anda yang minat, pendaftaran lowongan kerja di BPJS Ketenagakerjaan ini dibuka secara online.
Berikut pendaftaran dapat diakses melalui laman resminya di bawah ini.
https://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id/#/
Batas pendaftaran lowongan kerja dibuka paling lambat hingga 27 Januari 2023.
(*)