Follow Us

Ramai 'Crazy Rich' Pamer Harta di Media Sosial, Ditjen Pajak Sudah Siap Memantau, Sri Mulyani: Begitu Ada yang Pamer, Kita Datangi

Hinggar - Sabtu, 12 Maret 2022 | 12:02
Sri Mulyani
Instagram @smindrawati

Sri Mulyani

GridStar.ID - Beberapa waktu belakangan ini banyak bermunculan orang-orang yang memamerkan kekayaannya di media sosial.

Mobil, rumah hingga aksesoris mewah bernilai jutaan hingga miliaran rupiah dipamerkan orang-orang yang disebut 'crazy rich' tersebut di media sosial pribadinya.

Pastinya pamer kekayaan ini tak hanya menuai perhatian dari masyarakat, tetapi juga disorot oleh para petugas pajak.

Benar saja, kini para Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan rupanya sudah memantau kegiatan mereka pamer di media sosial.

Bahkan para petugas siap mendatangi mereka yang pamer harta kekayaannya di media sosial.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap jika para petugas pajak siap datang jika melihat hal itu terjadi.

"Kami senang kalau di medsos ada yang pamer mengenai account number, 'account saya yang paling gede'. Begitu ada yang pamer 'saya punya beberapa miliar', salah satu petugas pajak kami bilang 'ya nanti kita datangilah'," ujar Sri Mulyani pada Kamis (10/03).

Melihat orang-orang memamerkan harta bendanya, membuat petugas pajak mulai mengawasi dan memastikan mereka telah membayar kewajibannya.

"Sekarang ini ada juga kan di media sosial anak-anak yang baru umur 2 tahun sudah dikasih hadiah pesawat, bukan pesawat-pesawatan ya, tapi pesawat beneran sama orang tuanya," ucap Sri Mulyani.

"Jadi memang di Indonesia kan ada yang crazy rich, ada yang dia mendapatkan fasilitas dari perusahaannya itu memang luar biasa besar.

Baca Juga: Lambe Nikita Mirzani Beraksi, Sebut Pasangan Crazy Rich Pemilik Skincare Foya-Foya dari Hasil Pencucian Uang: Nanti Juga Bakal Dibikin Miskin, Tinggal Tunggu Waktu

Itulah yang sekarang dimasukkan dalam perhitungan perpajakan, itu yang disebut aspek keadilan," lanjutnya. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest