Follow Us

Kabar Gembira Bagi Penderita Asam Urat, Nyeri dan Sendi Kaku Bisa Sembuh Seketika Hanya dengan Bahan yang Ada di Dapur Ini

Rahma - Selasa, 28 Desember 2021 | 09:32
Daun pandan
Freepik

Daun pandan

GridStar.ID - Asam urat adalah jenis radang sendi yang berkembang ketika kadar asam urat darah tinggi secara tidak normal.

Asam urat membentuk kristal di persendian, sering kali di kaki dan jempol kaki, yang menyebabkan pembengkakan parah dan menyakitkan.

Dilansir dari WebMD, pada kadar normal, asam urat dalam darah seharusnya tidak akan menimbulkan masalah.

Kadar asam urat normal pada laki-laki pada umumnya yakni di bawah 7 mg/dL. Sedangkan kadar asam urat normal pada wanita adalah di bawah 6 mg/dL.

Baca Juga: Penderita Diabetes Bernapas Lega, Nyatanya Tak Dilarang Konsumsi, Makanan-makanan Kesukaan Sejuta Umat Ini Aman Bagi Gula Darah

Melebihi itu maka akan menimbulkan penyakit asam urat atau gout.

Beberapa orang memerlukan obat untuk mengatasi asam urat, tetapi perubahan pola makan dan gaya hidup juga dapat membantu.

Menurunkan asam urat dapat mengurangi risiko asam urat dan bahkan dapat mencegah serangan berikutnya pada orang dengan kondisi ini.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Penderita Asam Urat, Kini Tak Usah Bingung Cari Kudapan, Camilan Nagih Satu Ini Ampuh Hilangkan Nyeri

Berikut ini beberapa cara alami menurunkan asam urat tanpa obat seperti dilansir dari Nakita.ID.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan asam urat adalah daun pandan.

Source : WebMD, Nakita

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest