Follow Us

Kabar Gembira Bagai Penderita Asam Urat! Tak Perlu Takut Nyeri, Kini Bisa Sembuh Tanpa Minum Obat Cukup dengan Cara Alami Berikut Ini

Rahma - Kamis, 09 Desember 2021 | 14:02
Ilustrasi asam urat
Grid

Ilustrasi asam urat

GridStar.ID - Asam urat adalah jenis radang sendi yang berkembang ketika kadar asam urat darah tinggi secara tidak normal.

Asam urat membentuk kristal di persendian, sering kali di kaki dan jempol kaki, yang menyebabkan pembengkakan parah dan menyakitkan.

Dilansir dari WebMD, pada kadar normal, asam urat dalam darah seharusnya tidak akan menimbulkan masalah.

Kadar asam urat normal pada laki-laki pada umumnya yakni di bawah 7 mg/dL. Sedangkan kadar asam urat normal pada wanita adalah di bawah 6 mg/dL.

Baca Juga: Penderita Diabetes Bernapas Lega, Nyatanya Tak Dilarang Konsumsi, Makanan-makanan Kesukaan Sejuta Umat Ini Aman Bagi Gula Darah

Melebihi itu maka akan menimbulkan penyakit asam urat atau gout.

Beberapa orang memerlukan obat untuk mengatasi asam urat, tetapi perubahan pola makan dan gaya hidup juga dapat membantu.

Menurunkan asam urat dapat mengurangi risiko asam urat dan bahkan dapat mencegah serangan berikutnya pada orang dengan kondisi ini.

Berikut ini beberapa cara alami menurunkan asam urat tanpa obat seperti dilansir dari Medical News Today.

Baca Juga: Jangan Lagi Salah Kaprah! Ternyata Madu Dilarang Dikonsumsi Penderita Diabetes, Berikut Pemanis Pengganti Gula yang Aman Bagi Penderita Penyakit Ini

1. Batasi makanan kaya purin

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest