Follow Us

Kabar Gembira Bagi Pensiunan PNS, Kini Pemerintah Beri Kemudahan saat Cairkan Dana Pensiun, Tak Perlu Lagi ke Kantor Taspen Cukup Lakukan Hal Ini

Rahma - Selasa, 07 Desember 2021 | 10:01
Ilustrasi gaji, rupiah, bantuan pemerintah, bantuan karyawan
Shutterstock

Ilustrasi gaji, rupiah, bantuan pemerintah, bantuan karyawan

GridStar.ID - Simak penjelasan terkait gaji pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bisa diambil tanpa datang ke kantor.

Seperti diketahui kini PT Taspen (Persero) dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan dari Taspen.

Salah satunya yakni pengambilan gaji pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jarak jauh.

Baca Juga: Kabar Gembira! Angin Segar Untuk Pegawai Negeri Sipil, Presiden Jokowi Naikkan Tunjangan PNS, Ini Besaran dan Penerimanya

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan/program bagi ASN dan pensiunan PNS.

Komitmen ini diwujudukan melalui program Digitalisasi Layanan TASPEN yang mengintegrasikan informasi data peserta, keluarga peserta, mutase, dan hitungan pembayaran secara digital.

Layanan digital unggulan yang dimiliki PT Taspen salah satunya yakni Taspen Otentikasi untuk mempermudah pensiun melakukan pembuktian fisik pembayaran hak pensiun.

Baca Juga: PNS Aktif Meninggal Dunia, Dana Pensiun Ternyata Masih Bisa Diklaim Ahli Waris, Begini Caranya

Seperti dikutip laman tcare, otentikasi sendiri adalah proses verifikasi yang dilakukan untuk memastikan bahwa dana pensiun bulanan diterima yang berhak.

Oentikasi dilakukan secara berkala agar benar dana benar-benar diterima penerima yang berhak.

Layanan ini akan memudahkan pensiun untuk mengambil gaji pensiunan PNS dengan mengarahkan kamera smartphone pada wajah peserta, tanpa harus datang ke kantor mitra bayar.

Source : GridFame.ID

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest