Follow Us

Nyesel Baru tahu! Lolos SKD CPNS, Seleksi SKB Dimulai Hari Ini, Berikut Syarat dan Materi Tes yang Perlu Dipersiapkan

Rahma - Senin, 15 November 2021 | 14:02
Ilustrasi tes CPNS
dok.TribunTimur

Ilustrasi tes CPNS

GridStar.ID - Sesuai Surat Kepala BKN Nomor 1433/B-KS.04.01/SD/E/2021 tanggal 4 November 2021, pelaksanaan ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2021 mulai dilaksanakan hari ini, Senin 15 November 2021.

Melansir pernyataan Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama, ada 275.470 peserta yang akan mengikuti SKB.

Jumlah yang lolos ke tahap SKB ini, kata Satya Prataman, belum termasuk peserta CPNS yang berada di luar negeri.

Baca Juga: Anaknya Sudah Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penipuan CPNS, Nia Daniaty Terpaksa Bohongi Cucunya saat Ditanya Keberadaan Olivia: Saya Jaga Perasaan

Nantinya tes SKB di luar negeri dijadwalkan berbeda dengan di Indonesia.

"Untuk di luar negeri belum dan tidak berbarengan tesnya (skala nasional)," ujarnya.

Adapun materi kompetensi yang akan diujikan pada SKB, pihaknya telah menyampaikan petunjuk muatan materi dan metode SKB secara berkala bahkan sejak seleksi kompetensi dasar (SKD) masih berlangsung sembari menunggu peraturan resminya dirilis.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Kabar Gembira, Pengumuman SKD CPNS Tahap 2 Telah Keluar Tanggal 13-14 November, Simak di Sini Peserta yang Lolos ke Tahap SKB

Panduan materi SKB yang baru dirilis pada 10 November 2021 melalui Surat Menteri PANRB Nomor B/1625/M.SM.01.00/2021 semakin melengkapi petunjuk pelaksanaan SKB yang sudah diinformasikan sebelumnya.

"Silakan peserta mengecek langsung kisi-kisi materi SKB sesuai dengan kebutuhan jabatan yang dilamarnya," kata Satya.

Mengutip dari Permen PANRB No 27 tahun 2021, selain materi SKB dengan sistem CAT yang diselenggarakan oleh BKN, materi SKB juga dapat berupa:

Halaman Selanjutnya

1. Psikotest
1 2 3 4

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest