Follow Us

Dulu Jadi Langganan Film Horor Panas, Artis Lawas yang Kini Bercadar Usai Hijrah Ini Unggah Postingan yang Bikin Geger, Haramkan Benda Ini!

Yulia Susanti - Sabtu, 25 September 2021 | 18:03
Five Vi
Kolase Instagram five_rachmawaty dan Warta Kota/Arie Puji Waluyo

Five Vi

GridStar.ID - Masih ingatkah dengan artis bernama Five Vi.Ia dulu membintangi film horor dan kerap tampil seksi.Film yang pernah dibintangi diantaranya, Terowongan Casablanca (2007), Hantu Binal Jembatan Semanggi (2009), dan 13 Cara Memanggil Setan (2011).

Baca Juga: Meski Bolak-balik Dipoligami, Inilah Sosok Artis Lawas Seorang Mualaf yang Setia Dampingi Rhoma Irama Selama 37 Tahun Berumah TanggaNamun, ia kini telah hijrah dan memakai cadar.Five Vi juga kerap unggah konten dakwah di media sosilnya.Baru-baru ini, unggahannya tuai pro kontra oleh warganet.Baca Juga: Nyesel Baru Tahu Nasib Jayanthi Mandasari Usai Dinikahi Pangeran Brunei, Hengkang dari Dunia Hiburan di Puncak Karier hingga Pilih Menetap di Amerika

Melansir Suar.ID, Five Vi mengunggah sebuah konten yang dengan gamblang menyebutkan bahwa rokok itu haram.Bahkan sosok yang juga dikenal dengan nama Fivey Rachmawati ini menyebut bahwa Kyai yang doyan merokok itu tidak menuruti kalam ulama terdahulu."Siapa yang meniliti dengan baik kalam ulama, pasti akan menemukan bahwa hukum rokok itu haram, demikian menurut pendapat para ulama madzhab.

Baca Juga: Saat Banyak Artis Diterpa Kabar Kawin Cerai, Pasangan Artis Lawas Penyanyi Legend Tanah Air Ini Justru 48 Tahun Rumah Tangganya Awet, Ternyata Hal Sederhana Ini Kuncinya!Hanya pendapat sebagian kyai saja (-maaf- yang barangkali doyan rokok) yang tidak berani mengharamkan sehingga ujung-ujungnya mengatakan makruh atau ada yang mengatakan mubah," tulis Five Vi (06/09).Sontak tulisannya tersebut menuai pro dan kontra dari para warganet.Di kolom komentar, cukup banyak warganet yang menuliskan ketidaksetujuan mereka terhadap pendapat wanita berusia 41 tahun ini.

Five Vi
Instagram

Five Vi

Baca Juga: Bak Harta Karun, Artis Lawas Ini Syok Temukan Kotak Rahasia Berisi Emas Peninggalan Mendiang Istrinya, Padahal Semasa Hidupnya Jarang Minta Duit

"Rokok mubah, ada dasar hukumnya, cari lagi ya buat nambah referensi biar dunia ini gak hanya hitam dan putih," tulis salah satu warganet."Semuanya aja lo bilang haram... ????" tulis komentar lainnya.Bahkan ada pula yang menyebut Five Vi tak jauh berbeda dengan Uki Ex Noah yang menyebut bahwa musik itu haram.

Baca Juga: Foto Syurnya Sempat Beredar ke Publik, Mayangsari Beri Klarifikasi hingga Singgung Soal Pengkhianatan Orang Terdekatnya"Sebelas duabelas nih sama Uki ex Noah," ujar salah satu warganet.Dalam unggahan tersebut Five Vi juga merujuk pada hadist dan ayat Al Quran yang mendukung argumennya.Meski begitu, ada pula warganet yang menyarankan untuk lebih dulu memperdalam bacaan kitab lainnya sebelum mengatakan haram pada hal-hal yang belum ia ketahui."Mbaknya udah pernah baca kitab Riyadussholihin belum mbak? Jangan yg terjemahan, belajar ilmu nahwu dan shorofnya dulu... Mesantren dulu mbak...," ujar salah satu komentator pedas lainnya.(*)

Source : Suar.id

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest